Sekali Mencuri 3 Motor Sekaligus, Salah Seorang Pelaku Berhasil Dibekuk Tim Paniki

Sentani – Penangkapan terhadap seorang pelaku curanmor beserta barang bukti 1 (satu) unit sepeda motor hasil curian oleh Tim Paniki Polsek Sentani Kota Polres Jayapura. Rabu, 15/04 siang.

AT (25) berhasil dibekuk Tim Paniki Polsek Sentani Kota yang dipimpin Aipda Agus Patang, saat hendak bertransaksi menjual motor Honda CBR PA 4753 JE yang merupakan motor hasil curian, di depan ruko Jalan Hawai Sentani Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Sentani Kota AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan salah seorang pelaku curanmor berinisial AT (25) di depan ruko jalan raya Hawai Sentani “AT (25) berhasil Tim Paniki tangkap saat hendak bertransaksi menjual motor hasil curian Honda CBR PA 4753 AE, yang dicuri pelaku pada hari minggu 12/04 dinihari di BTN Doyo Grand Distrik Waibu,” jelasnya.

Lanjut, dari hasil interogasi, bahwa pelaku mengakui telah mencuri motor Honda CBR warna hitam, milik Jane Yakadewa (32) di rumahnya BTN Doyo Grand pada hari minggu 12/04 dini hari, tidak sendirian namun bersama 4 orang temannya, saat melakukan aksinya mereka juga dalam pengaruh miras/mabuk, dimana pada malam itu mereka berhasil menggasak 3 unit motor sekaligus, diantaranya 1 unit Honda Beat Street warna silver, 1 unit Yamaha Jupiter Z warna hijau dan termasuk Honda CBR 150 tersebut, yang kesemuanya mereka curi di kompleks BTN Doyo Grand.

Saat ini tim masih melakukan pengembangan terhadap komplotan para pelaku yang sudah kami kantongi identitasnya masing -masing, maupun kedua motor lainnya yang sudah dijual di daerah Abepura, pelaku AT (25) sendiri kami jerat dengan pasal 362 KUHP tentang curanmor dengan ancaman hukuman maksimal 5 Tahun penjara. Tutup Kapolsek Sentani Kota AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH.

Editor Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.