Sedang Mencari Makanan Babi, Pelaku Penadah Motor Hasil Curian Tertangkap Tim Opsnal Cycloop

Tribratanews.papua.polri.go. Polres Jayapura. Penangkapan 2 (dua) orang pelaku penadah motor hasil curian oleh Tim Opsnal Cycloop Polres Jayapura didepan gedung SKB Kemiri Sentani Kab. Jayapura. Kamis (20/09/18) pukul 13.00 wit siang.

Berdasarkan laporan polisi yang dibuat korban Junianti Elisabeth Luhi (23) bahwa telah kehilangan motornya yang terparkir di halaman rumahnya di kompleks jalan sumber air Entrop Distrik Jayapura Selatan Kota. Jayapura, pada tanggal 26 Juli 2018 sekitar pukul 04.00 wit dini hari, anggota Opsnal Cycloop yang curiga dengan motor yang terparkir dimana kedua pelaku masing – masing berinisial EW (25) dan EP (23) sedang mencari makanan babi ditumpukan sampah yang berada di samping gedung SKB Kemiri Sentani, saat dihampiri dan ditanyakan tentang kelengkapan surat – surat kendaraan pelaku tidak dapat menunjukkannya.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Reskrim Polres Jayapura IPTU Oscar F. Rahadian, S.IK saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut “saat kami periksa pelaku penadah masing – masing berinisial EW (25) dan EP (23) tidak dapat menunjukan bukti – bukti kepemilikan, setelah kami cek di Samsat ternyata benar bahwa motor tersebut milik korban Junianti Elisabeth Luhi (23) yang hilang beberapa waktu lalu, hasil interogasi terhadap para pelaku bahwa motor tersebut dibeli dari seorang temannya yang juga pelaku curanmor berinisial NS (19), pelaku NS (19) sendiri sebelumnya sudah tertangkap dan berada di sel tahanan Mapolsek Sentani Kota dengan kasus yang sama yakni curanmor, bisa disimpulkan bahwa pelaku NS (19) merupakan pelaku utama pencurian motor korban Junianti Elisabeth Luhi (23) yang terjadi di kediaman korban di Entrop” Ujar Kasat Reskrim Polres Jayapura.

Tambahnya, setelah berkoordinasi dikarenakan laporan polisi korban dibuat di Polresta Jayapura sehingga kami serahkan kedua pelaku EW (25) dan EP (23) beserta barang bukti motor Honda Beat PA 6320 RC ke anggota Opsnal Reskrim Polresta Jayapura.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.