Sebelumnya Melarikan Diri, Pelaku Pencabulan Berhasil Dibekuk Aparat Gabungan

Kab. Jayapura – Penangkapan terhadap tersangka Kejaksaan Negeri Jayapura yang sebelumnya melarikan, di perumahan karyawan mambruk estate PT. Sinar Mas Distrik Kaureh Kab. Jayapura. Sabtu, 21/03 dini hari.

Penangkapan oleh tim gabungan Kejaksaan Negeri Jayapura dan Polsek Kaureh yang dipimpin langsung Kapolsek Kaureh AKP Rozikin, SH bersama anggota terhadap tersangka Kejaksaan Negeri Jayapura yang sebelumnya melarikan diri berinisial SS (22) di perumahan mambruk estate PT. Sinar Mas Distrik Kaureh Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Kaureh AKP Rozikin, SH saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku pencabulan tersebut “sebelumnya tim dari Kejaksaan Negeri Jayapura menghubungi kami melalui Handphone, untuk membantu penangkapan terhadap tersangka pencabulan berinisial SS (22), berdasarkan informasi bahwa tersangka sebelumnya telah melarikan diri pada saat dilakukan penjemputan oleh tim Kajari Jayapura di perum BTN doyo pada tanggal 27 Februari 2020 dan menurut informasi berada di wilayah PT. Sinar mas,” jelasnya.

Lanjut AKP Rozikin, usai berkoordinasi dengan tim dari Kajari Jayapura dan manajer divisi mambruk, yang mana dari hasil informasi yang diperoleh tersangka berada di rumah keluarganya, yang berada di perumahan karyawan divisi mambruk estate milik PT. Sinar Mas, sehingga langsung dilakukan proses penangkapan terhadap tersangka.

Setelah berhasil ditangkap selanjutnya tersangka dibawa oleh tim ke kantor Kejaksaan Negeri Jayapura dan di kawal oleh anggota kami, tersangka dikeluarkan oleh pihak Lapas Kelas II A Abepura pada tanggal 24 februari 2020 karena masa penahanan yang bersangkutan telah habis dan sementara pengajuan perpanjangan penahanan oleh pihak Kajari masih dalam proses, pada tanggal 27 februari 2020 dilakukan penjemputan oleh tim Kajari Jayapura di perum BTN Doyo Baru namun pada saat hendak di bawa ke mobil oleh tim kejaksaan, tersangka berhasil melarikan diri. Tersangka SS (22) di persangkakan dengan Tindak Pidana Pencabulan Pasal 76 d Junto 81 ayat 1 Undang – Undang perlindungan anak yang saat ini dalam proses penanganan Kajari Jayapura.

 

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.