Satgas Nusantara : Polisi Anjangsana ke Tempat – Tempat Ibadah di Sentani

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. pelaksanaan Satgas Nusantara oleh Sat Binmas Polres Jayapura dilaksanakan giat Anjangsana ke gereja GKI Walau Komba Sentani dan Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) jemaat Smirna Menehi Sentani Kab. Jayapura. Minggu (10/06/18) pukul 10.00 wit pagi.

Dalam rangka satgas nusantara Polres Jayapura yang diwakili Kasat Binmas Polres Jayapura AKP Yudo Winarno melaksanakan anjangsana ke 2 (dua) gereja tersebut guna menghimbau jemaat untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2018 dan sekaligus sosialisasi himbauan anti HOAX.

Dalam sambutannya Pdt. Yudith Ibo yang intinya mengucapkan terimakasih atas kedatangan tim dari Satuan Binmas Polres Jayapura dalam giat anjangsana ini dengan harapan kedepan dapat terus terjalin kerjasama yang baik bersama Kepolisian dalam menjaga keamanan di Kabupaten Jayapura ini.

Sementara Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI yang diwakili Kasat Binmas AKP Yudo Winarno dengan mengatakan “pada giat tersebut kami memberikan himbauan kamtibmas terkait pelaksanaan Pilkada 2018 yang semakin dekat kiranya warga jemaat gereja GKI Waliau dan Jemaat GKII Smirna Menehi berkenan turut serta dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban sehingga pelaksanaan Pilkada nanti dapat berjalan lancar, kami juga meminta kepada para jemaat kiranya berkenan untuk meneruskan himbauan ini kepada keluarga dirumah agar selalu melakukan kerjasama dan senantiasa menjalin kemitraan bersama Kepolisian untuk bersama menjaga keamanan karena antara Polri dan masyarakat ini saling membutuhkan dan bagaikan dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan, tidak lupa juga kami menyampaikan himbauan kepada jemaat dan keluarga kiranya dapat terus menjauhi miras dan narkoba yang dapat merusak diri, keimanan dan tentunya sangat mengganggu kenyamanan warga lainnya serta meminta agar lebih jeli dalam menyikapi berbagai informasi yang belakangan ini kurang dapat dipertanggung jawabkan, misalkan banyaknya berita – berita bohong atau HOAX yang dapat menyesatkan dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar Kasat Binmas Polres Jayapura.

Tambahnya, dalam anjangsana tersebut juga, kami menyerahkan tali kasih dari Polres Jayapura kepada kedua jemaat gereja berupa Alkitab, gitar dan seperangkat alat olahraga serta 1 set pakaian olahraga yang diterima langsung Wakil ketua jemaat.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.