Saat Razia Tim Elang Dapati 5 Bungkus Plastik Ganja di Dalam Mobil

Polresjayapura.net. Tim Elang I Polres Jayapura berhasil mengamankan 5 bungkus plastik ganja saat melaksnakan razia di Hawai Sentani Kab. Jayapura. Kamis, 09/01 dini hari.

Razia yang dilakukan Tim Elang I dibackup Dalmas Satuan Samapta Polres Jayapura di depan ruko Hawai Sentani berhasil memberhentikan mobil ford ranger DS 8019 BA dan mengamankan 4 orang berinisial AS (28), VS (23), RS (24) dan FJ (28) yang diduga salah satunya pemilik 5 bungkus plastik ganja ukuran sedang.

Hal ini di benarkan langsung Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Samapta AKP Imanuel Pamean saat penyerahan 4 terduga pelaku ke Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura untuk ditindak lanjuti “ke 4 orang tersebut tim kami tahan saat melaksanakan razia di Hawai Sentani, menggunakan mobil ford ranger DS 8019 BA dari Abepura tujuan Sentani kemudian tim memberhentikan mobil tersebut dan memeriksanya, didapati 5 bungkus plastik ganja berukuran sedang dengan harga perbungkus Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah), salah seorang berinisial AS (28) mengakui bahwa ganja tersebut miliknya, sehingga siang ini 09/01 kami menyerahkan langsung sepenuhnya ke Satuan Narkoba Polres Jayapura ke 4 orang tersebut berikut barang buktinya untuk penyelidikan lebih lanjut,” benarnya.

Sementara Kasat Narkoba Polres Jayapura Ipda Hotma P. A Manurung, S.Tr.K mengatakan “setelah 4 orang tersebut kami terima dan dari hasil penyelidikan awal kami, bahwa ganja – ganja tersebut merupakan milik pelaku berinisial AS (28), masih didalami pelaku mendapat barang – barang tersebut dari mana sedangkan untuk ke 3 orang lainnya masih dalam pemeriksaan kami, ke 4 orang tersebut telah kami amankan di Mapolres Jayapura berikut barang bukti 5 bungkus ganja, 3 unit handphone, dan mobil ford ranger DS 8019 BA, yang pastinya pelaku AS (28) nantinya kami jerat dengan pasal 11 ayat 1 sub 127 ayat 1 huruf a UU RI nomor 35 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,” katanya.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.