Rutin Polantas di Sentani, Razia Tertib Lalu Lintas dan Penggunaan Masker

Sentani – Razia yang rutin dilaksanakan setiap harinya dilaksanakan Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura di depan Masjid Al Aqsa Sentani Kab. Jayapura. Rabu, 13/01 pagi.

Dengan sasaran ketertiban dalam berlalu lintas serta penggunaan masker saat berkendara, Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura yang dipimpin Kasat Lantas Iptu Jusman Mori, S.IK., M.M bersama anggotanya memberhentikan beberapa pengendara yang secara kasat mata, terlihat tidak dilengkapi aturan berlalu lintas maupun pencegahan penyebaran Covid-19 yakni penggunaaan masker.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Lantas Iptu Jusman Mori, S.IK., M.M menjelaskan bahwa kegiatan yang rutin dilaksanakan bersama anggotanya tiap pagi harinya dengan sasaran para pengendara yang secara kasat mata melanggar aturan lalu lintas guna meminimalisir kecelakaan maupun aturan penggunaan masker saat berkendara guna mencegah penyebaran virus Covid-19 “razia yang kami laksanakan guna meminimalisir kecelakaan lalu lintas, dengan sasaran para pengendara yang secara kasat mata telah melanggar aturan lalu lintas serta penggunaan masker dalam protokol kesehatan pencegahan pandemi Covid-19,” jelasnya.

Lanjut Iptu Jusman, ada sebanyak 69 kendaraan, dengan rincian 60 pengendara roda 2 (dua), 7 kendaraan roda 4 (empat) dan 2 kendaraan roda 6 (enam) yang melanggar, kesemuanya kami berikan sangsi berupa tilang, tidak hanya itu dalam pelaksanaan razia pagi tadi, kami juga membagikan sebanyak 100 masker bagi para pengendara maupun pengemudi yang didapati tidak menggunakan masker sesuai protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Jayapura. Tutup Kasat Lantas Iptu Jusman Mori, S.IK., M.M.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.