Ringankan Beban Warganya Dampak Covid-19, Bhabinkamtibmas Bagikan Sembako

Sentani – Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota membagikan sembako kepada warga masyarakatnya khususnya mama – mama yang berstatus janda di Kampung Ifar Besar Distrik Sentani, Kab. Jayapura. Sabtu, 18/04 sore.

Membantu meringankan perekonomian disaat karantina mandiri mencegah penyebaran Virus Corona, Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota Bripka Yulianus Melkior Awes membagikan langsung sembako, berupa beras dan air mineral, kepada warga Kampung Ifar Besar, khususnya mama – mama yang berstatus sebagai janda.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Sentani Kota AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH mengatakan “pemberian sembako berupa beras dan air mineral, untuk janda – janda melalui Bhabinkamtibmas Bripka Yulianus Melkior Awes, sebagai tali asih dan perhatian Bhabinkamtibmas kepada mama – mama janda yang menjadi tulang punggung dalam mencari dan memenuhi perekonomian bagi anak – anaknya, yang sebagian besar anak-anaknya tersebut masih bersekolah,” jelasnya.

 

Lanjut, beras didapatkan dari swadaya yang dikumpulkan dari jatah bulanan yang kami dapatkan setiap bulannya sebagai anggota Polri maupun beras yang dibeli, sedangkan air mineral merupakan sumbangan sukarela yang dikumpulkan anggota, selama karantina mandiri di rumah untuk mencegah penularan dan pemutusan mata rantai penularan covid-19, dimana mama – mama janda yang berada di Kampung Ifar Besar, sehari – harinya mencari nafkah, dengan menjual sayur mayur dan ikan di pasar karena harus mematuhi himbauan yang telah dikeluarkan pemerintah membuat mereka tidak berjualan, ini juga merupakan penekanan saya selaku Kapolsek, agar seluruh personil Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota disaat status tanggap darurat Covid-19, untuk lebih dekat kepada masyarakat binaan agar mendeteksi setiap keluhan – keluhan sebagai dampak diberlakukanya karantina mandiri oleh pemerintah. Tutup Kapolsek Sentani Kota AKP Lintong Simanjuntak, SH., S.IK.

Penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.