Rem Blong Truck Tabrak Gunung di Demta

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Kecelakaan tunggal akibat rem tidak berfungsi terjadi di turunan KM 2 Distrik Demta Kab. Jayapura. Kamis, 19/12 pagi.

Kecelakaan tunggal truck dengan nomor polisi DS 9026 JL yang bermuatan penuh Kernel (biji sawit) terjadi di jalan turunan Kilometer 2 Distrik Demta yang mengakibatkan pengemudi serta penumpang mengalami luka – luka.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Demta Ipda Ambu, SH membenarkan kecelakaan tersebut “kecelakaan berawal saat truk hijau DS 9026 JL milik PT. Sinar Mas yang dikendarai Fery Merauje (39), memuat kernel (biji sawit) melaju dari arah Distrik Lereh tujuan Distrik Demta dengan membawa penumpang sebanyak 8 orang, 4 orang yang duduk di sebelah sopir dan 4 orang duduk di belakang, pada saat tiba di KM 2 tepatnya diturunan sopir hendak mengurangi persenelan gigi roda dari 3 ke 2 sambil mengerem akan tetapi kondisi truck yang penuh dengan muatan tidak bisa berhenti dan tetap melaju di turunan namun tidak terhenti juga, sopir juga sudah mencoba menggunakan rem tangan sambil melihat kondisi ruas jalan namun kembali tidak berhenti sehingga sopir langsung membanting stir menabrakkannya kearah kiri bibir gunung dikarenakan sebelah kanan merupakan jurang, akibat dari kecelakaan tersebut sopir dan penumpang yang berada di sebelahnya terjepit semua.

Lanjut Ipda Ambu, SH masyarakat yang melintas pada saat itu langsung mengevakuasi para korban dan langsung melaporkannya ke kami, sopir dan 4 orang penumpang yang disebelahnya mengalami luka – luka ringan dan telah dievakuasi serta mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Demta.

Truck hingga berita ini dibuat masih belum dievakuasi menunggu dari pihak perusahaan, kami juga sudah memasang garis police line di TKP.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.