Rem Blong, Truck Pengangkut Minyak Sawit Terbalik di Unurum Guay

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Kecelakaan lalu lintas tunggal truck pengangkut minyak kelapa sawit milik PT. Sinar Mas, dengan Nomor Polisi DA 9879 GA di jalan terowongan Kampung Beneik Distrik Unurum Guay Kab. Jayapura. Minggu, 10 Februari 2019 dini hari.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Unurum Guay IPDA Jordan R.Z Peliokila, S.Tr.K saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan tersebut “berawal saat truck yang dikendarai Yefta Daimoy (24) melaju dari arah Distrik Kaureh / Lereh dengan membawa muatan minyak kelapa sawit yang hendak dikirim ke pelabuhan yang berada di Distrik Demta, pada saat truck melintasi tanjakan terowongan Kampung Beneik tiba – tiba rem angin blong, tidak bisa mengoper gigi dan mengakibatkan tidak berfungsinya rem kaki maupun handrem, kemudian mesin mati, lalu truck mundur kebelakang dan oleng hingga menabrak tebing dan terbalik di tengah jalan yang mengakibatkan tumpahan minyak kelapa sawit di badan jalan,” ujar Kapolsek Unurum Guay.

Lanjutnya, pada saat terjadinya kecelakaan tersebut cuaca dalam keadaan hujan gerimis dan jalan yang licin, sopir hanya mengalami luka ringan di bahu kanan akibat benturan benda keras, setelah beberapa jam truck yang menutupi badan jalan sudah berhasil dievakuasi dengan menggunakan alat berat dari perusahaan PT. Sinar Mas lereh, akibat kecelakaan tersebut kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 180.000.000.- (seratus delapan puluh juta rupiah).

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.