Razia Selektif, 2 Motor Hasil Curanmor Berhasil di Amankan

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Razia selektif secara humanis yang dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Jayapura Selaku perwira pengendali regu III cipta kondusif III AKP Mansyur di halaman Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura. Kamis (19/07/18) pukul 21.00 wit.

Razia selektif secara humanis yang dilaksanakan Polres Jayapura di halaman Kantor Satuan Lalu Lintas dalam rangka menekan kasus kriminilatis di wilayah hukum Polres Jayapura serta cipta kondusif pasca pelaksanaan pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua tahun 2018 sekaligus mendukung program rencana operasi mantap praja Matoa – 2018 Polda Papua. Polres Jayapura melibatkan 45 personel yang mana giat selektif secara humanis ini dengan cara memberikan himbauan kamtibmas kepada pengendara sepeda motor yang tidak dilengkapi kelengkapan dalam berkendara sehingga dikumpulkan dan diberi himbaun serta teguran secara tegas dan humanis.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI melalui Kabag Sumda Polres Jayapura AKP Mansyur mengatakan “pada razia yang akan kami laksanakan 3 hari berturut – turut hasilnya akan kami anev, agar bisa dilihat grafiknya, apakah indeks tindak pidana seperti pencurian, curanmor, curas, aniaya dan kasus lainnya apakah naik atau menurun, mana tindak pidana yang meningkat dan mana yang menurun akan diketahui, guna menentukan langkah selanjutnya untuk menekan angka kasus yang masih tinggi, total keseluruhan pelanggar yang kami tegur sebanyak 33 pengendara dimana pelanggarannya variatif diantaranya tidak menggunakan helm, tidak memasang kaca spion serta tidak membawa dan memiliki surat – surat kendaraan sehingga kami kumpulkan dan berikan himbauan langsung untuk tidak mengulanginya lagi” ujar Kabag Sumda Polres Jayapura.

Tambahnya, tidak hanya itu ada 2 unit SPM Honda Beat yang kami amankan karena diduga merupakan hasil curanmor dikarenakan rumah kunci kontak yang telah rusak, setelah kami cek salah satu pemilik motor tersebut telah membuat laporan polisi di Polresta Jayapura sehingga langsung kami koordinasikan dengan rekan kami yang disana, untuk 1 unit lagi masih kami cek dan belum kami dapati identitasnya.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.