Razia Pembatasan Sosial, 200 Kendaraan Diarahkan Putar Balik di Sentani

Sentani – Himbauan dan penindakan pencegahan Covid -19 kepada warga masyarakat Kabupaten Jayapura. Jumat, 29/05 sore.

Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kab. Jayapura yang didalamnya terlibat anggota Polres Jayapura, Batalyon 751, Rindam Cenderawasih, Koramil Sentani, Lanud Silas Papare, KNPI, RAPI dan ORARI melaksanakan penyekatan warga di 3 lokasi berbeda di Sentani dimana hasilnya sebanyak kurang lebih 200 kendaraan diarahkan untuk putar balik.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Samapta AKP Imanuel Pamean, mengungkapkan, tim yang dibagi menjadi 3 (tiga) melakukan penyekatan di putaran Kemiri depan AURI, pertigaan lampu merah pasar lama dan pertigaan Pojok Jl. Ifar Gunung Sentani, dilakukannya sesuai intruksi Pemerintah Kab. Jayapura dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Virus Corona “pada kegiatan penyekatan kali ini kami membagi menjadi 3 tim dan melakukan penyekatan dengan sasaran warga yang berkendara dengan melewati putaran Kemiri depan AURI, pertigaan lampu merah pasar lama dan pertigaan Pojok Jl. Ifar Gunung Sentani, sesuai intruksi Pemerintah Kab. Jayapura bahwa aktifitas masyarakat yang tidak berkepentingan dibatasi hanya sampai pukul 14.00 Wit, ini sebagai langkah upaya pencegahan penyebaran wabah Virus Corona,” ungkapnya.

Lanjut, dari kegiatan penyekatan tersebut kami mendapati kurang lebih 200 pengendara tanpa alasan yang jelas saat keluar rumah, sehingga langsung diarahkan untuk putar balik kendaraannya, ada juga pengendara motor yang memilih mendorong kendaraannya melewati sepanjang jalan yang dijaga petugas. Tutup Kasat Samapta AKP Imanuel Pamean.

Penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.