Razia Miras di Sentani Barat, Polisi Amankan Pelaku dan Barang Bukti

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Giat lanjutan swiping miras lokal maupun miras bermerk menjelang perayaan natal dan tahun baru 2019 di Kampung Dosay Distrik Sentani Barat Kab. Jayapura. Selasa (18/12/18).

Swiping miras lokal jenis saguer maupun miras bermerk selama 2 hari dimulai dari kemarin Senin 17/12/2018 oleh anggota Polsek Sentani Barat yang dipimpin oleh Kapolsek AKP P. Harianja serta melibatkan 4 personil Polsek. Dengan mendatangi rumah – rumah warga di Kampung Dosay dan Kampung Sabron Yaru, yang diduga melakukan transaksi penjualan miras lokal maupun bermerk.

Kapolsek Sentani Barat AKP P. Harianja saat dikonfirmasi mengatakan “menjelang natal dan tahun baru 2019 kami jajaran Polsek Sentani Barat melaksanakan razia di beberapa tempat atau rumah yang diduga melakukan penjualan miras, terbukti ada 2 orang masing – masing berinisial DD (38) menjual miras jenis saguer, dimana anggota mengamankan 4 jerigen berukuran 5 liter yang terdapat pada beberapa pohon kelapa sehingga kami perintahkan untuk diturunkan, dilanjutkan dengan mendatangi rumah KA (45) di Kampung Sabron Yaru dan mendapati miras bermerk berupa 2 botol jenever, 2 botol whisky robinson dan 1 botol anggur cap orang tua.

Tambahnya, kedua pelaku kami bawa ke Mapolsek untuk selanjutnya dibuatkan surat pernyataan yang intinya tertulis tidak akan lagi menjual miras di wilayah kami, jika kedapatan kembali menjual para pelaku bersedia di proses sesuai hukum yang berlaku.

Penulis Victor/Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.