Razia Kelengkapan Berkendara, Polisi Bagikan Minuman

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Razia simpatik dan humanis Polsek Sentani barat dalam rangka menciptakan Zona Integritas yang dipimpin Kapolsek AKP Parnala Harianja di depan Mapolsek Sentani Barat Kab. Jayapura. Jumat (27/07/18) pukul 09.40 wit pagi.

Razia simpatik dan humanis dalam rangka menciptakan Zona Integritas wilayah bebas korupsi yang dipimpin Kapolsek AKP Parnala Harianja melibatkan 14 personil Polsek Sentani Barat dengan sasaran para pengendara roda 2 maupun roda 4 yang melintas di depan Mapolsek dimana anggota memeriksa surat – surat serta kelengakapan dalam berkendara, dalam razia tersebut anggota mendapati 37 pengendara roda dua, 4 mobil taksi serta 2 mobil pribadi yang tidak dilengkapi serta kurangnya kesadaran dalam berkendara, namun hanya diberi teguran.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI melalui Kapolsek Sentani Barat saat dikonfirmasi mengatakan “Dalam pelaksanaan razia tadi kami mengutamakan 5 S yaitu senyum, sapa, salam, sopan dan santun, yang mana dalam pelaksanaannya kita hanya menanyakan perlengkapan kendaraan dan juga surat-surat. Giat ini kita lakukan guna mengingatkan para pengendara kendaraan bermotor agar lebih berhati – hati dalam berkendara dan juga tidak lupa kami mengingatkan pengendara agar selalu melengkapi surat – surat serta kelengkapan berkendara, misalnya helm karena hal ini sangat membantu melindungi kepala pada saat mengalami kecelakaan,” ujar Kapolsek Sentani Barat.

Tambahnya, dalam razia tersebut juga kami membagi – bagikan minuman berupa teh kotak dan sari kacang ijo kepada pengendara, hal ini dilihat dari cuaca yang begitu panas dan berdebu tidak lain juga guna menciptakan hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat dalam rangka menciptakan Zona Integritas Polres Jayapura menuju wilayah bebas korupsi.

#ZIWBKPOLRESJAYAPURA

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.