Rangkaian Paskah, Polisi Bersama TNI Perketat Pengamanan Di Gereja-Gereja Sentani

Sentani-Polres Jayapura menempatkan personel ke seluruh gereja di wilayah kabupaten Jayapura dalam melaksanakan pengamanan rangkaian Hari Raya Paskah. Pengamanan dilakukan terbuka maupun tertutup dengan melibatkan petugas gabungan TNI dan Polri, (02/04).

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si mengatakan tujuan pengamanan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang merayakan hari raya Paskah, Sedikitnya ada 150 personel Polisi diback up TNI yang dilibatkan dalam kegiatan pengamanan.

“Warga diminta untuk tetap tenang dan kepada umat Nasrani yang merayakan rangkaian kegiatan Paskah agar tidak mudah terprovokasi. Jika ada hal yang mencurigakan, segera koordinasi dan laporkan kepada aparat yang bertugas,” ucapnya.

Kapolres Jayapura mengimbau kepada masyarakat yang beribadah untuk tetap menjalankan Perayaan Paskah untuk tidak perlu khawatir dan takut dalam menjalankan ibadah karena situasi kamtibmas di Kabupaten Jayapura sampai sekarang ini masih kondusif.

“Tidak usah panik dan khawatir menyikapi situasi yang terjadi akhir-akhir ini, kami polisi khususnya Polres Jayapura siap memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan tenang,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.