Rampas Motor Korban, Para Pelaku Curas Berhasil Dibekuk Tim Paniki

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Penangkapan pelaku curas oleh tim Paniki Polsek Sentani Kota yang dipimpin Aipda Agus Patang di APO Kota Jayapura. Kamis, 12/09 pagi.

Kasus pencurian disertai kekerasan terjadi pada hari senin tanggal 05 Agustus 2019 tepatnya di lampu merah pertigaan Bandara Sentani, saat korban sedang mengendarai sepeda motor Mio Soul GT DS 5113 R dan hendak pulang menuju expo waena.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si saat dikonfirmasi membenarkan kejadian dan penangkapan tersebut “saat korban Timotius Tia (31) sedang mengendarai motor miliknya dan berada di pertigaan lampu merah bandara pada pukul 05.00 wit (dini hari), disaat itu juga korban dihadang 3 orang pelaku orang dengan menggunakan bambu salah seorang pelaku memukul korban dan salah seorang pelaku lagi melempar batu ke korban, disaat itu juga salah seorang pelaku lainnya langsung merampas dan membawa lari motor serta meninggalkan korban, sesaat setelah kejadian korban langsung melaporkannya ke kami,” jelasnya.

Lanjut Kapolres, berdasarkan laporan tersebut kami melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap 2 orang pelaku masing – masing berinisial II (22) dan FK (23), sedangkan pelaku utama berinisial AK (27) yang sempat buron selama 1 bulan berhasil ditangkap pada hari kamis 12 September 2019 di belakang Mall Jayapura APO Kota Jayapura saat sedang melintas dengan menggunakan sepeda motor bersama istrinya dan langsung kami bawa ke Mapolsek Sentani Kota untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Jadi kesemua pelaku berinisial II (22), FK (23) dan AK (27) sudah kami tangkap di waktu dan tempat yang berbeda, barang bukti sepeda motor Yamaha Mio G milik korban juga sudah diamankan, para pelaku kami jerat dengan pasal 365 ayat 2 ke 2 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman paling lama 12 Tahun Penjara.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.