Rampas Motor dan Lecehkan Korbannya Hingga Tanpa Busana, Tim Paniki Hadiahi Pelaku Timah Panas

Sentani – Seorang pelaku kasus pencurian dengan kekerasan berhasil dibekuk Tim Paniki Polsek Sentani Kota Polres Jayapura. 08/05 sore.

Berhasil membawa kabur motor honda beat milik korban YP (25), salah seorang pelaku pencurian dengan kekerasan berinisial ST (24), berhasil dibekuk Tim Paniki yang dipimpin Aipda Agus Patang, usai melakukan aksinya di gunung bakso Doyo Lama Kab. Jayapura dan sedang melintas di jalan Tabita Sentani.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Sentani Kota AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan salah seorang pelaku curas tersebut “penangkapan pelaku ST (24) berdasarkan informasi yang diperoleh tim, bahwa baru saja terjadi kasus pencurian dengan kekerasan di gunung bakso Doyo Lama, saat hendak mendatangi TKP Tim Paniki bersalipan dengan pelaku, tepat dipertigaan Genyem, diketahui dari ciri – ciri dan motor honda beat milik korban YP (25), yang berhasil dibawa kabur pelaku,” jelasnya.

Lanjut, usai dibuntuti tim berhasil menangkap pelaku di depan gedung Tabita Sentani berikut barang bukti motor hasil rampasan, namun saat hendak ditangkap pelaku yang melawan langsung dihadiahi timah panas, dimana dua tembakan tepat bersarang di kaki pelaku.

Kasus ini bermula saat YP (25) bersama LY (19) sedang duduk – duduk dan berfoto di gunung bakso, disaat bersamaan datang 2 (dua) orang pelaku, salah satunya ST (24), dengan memegang parang pelaku langsung mengancam dengan menaruh parang dileher korban LY (19) dan menyuruh korban untuk membuka busananya, kemudian pelaku pergi membawa lari motor korban YP (25).

Rekan pelaku saat melakukan aksinya sudah kami kantongi identitasnya untuk dapat segera ditangkap, sedangkan pelaku ST (24) sudah kami evakuasi ke RS. Bhayangkara Jayapura, untuk mendapatkan perawatan medis akibat 2 (dua) luka tembakan di kaki, diketahui juga pelaku merupakan resedivis dan spesialis kasus curanmor dan telah keluar masuk lembaga pemasyarakatan sebanyak 4 (empat) kali. Tutup Kapolsek Sentani Kota AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH.

Penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.