Quick Respon Kapolsek Mediasi Pemalangan Lahan Kelapa Sawit Lereh

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Anggota Polsek Kaureh yang dipimpin Kapolsek AKP Rozikin dengan cepat mendatangi kasus pemalangan lahan pembibitan kelapa sawit milik PT. Sinar Mas Distrik Kaureh Kab. Jayapura. Jumat (10/08/18) pukul 08.00 wit pagi.

Pemalangan lahan perkebunan pembibitan kelapa sawit milik PT. Sinar Mas yang dilakukan oleh keluarga suku Betata yang mana mereka menuntut permasalahan perpanjangan kontrak lahan tersebut kepada PT. Sinar Mas. Yang mana hasil dari quick respon tersebut masyarakat mau membuka palang dan bersedia dipertemukan untuk dilakukan mediasi antara warga, PT. Sinar Mas dan pihak Pemerintah Kab. Jayapura dalam hal ini Bupati Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI melalui Kapolsek Kaureh AKP Rozikin, SH mengatakan “setelah mendapat laporan dan kami temui akhirnya keluarga suku betaba mau untuk di ajak komunikasi, dimana mereka sebelumnya memalang lokasi lahan pembibitan milik PT. Sinar Mas, dari hasil komunikasi tersebut mereka akhirnya mau membuka palang, dimana selanjutnya pertemuan akan dilaksanakan antara masyarakat suku betaba, PT. Sinar Mas dan Bupati Kab. Jayapura dalam waktu dekat ini,” ujar Kapolsek Kaureh.

Penulis Guntur /Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.