Public Address dan Penyemprotan Disinfektan Polantas di Sentani Cegah Covid-19

Sentani – Public address atau himbauan serta penyemprotan cairan disinfektan cegah penyebaran Covid-19, Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura di Sentani Kab. Jayapura. Sabtu, 11/04 pagi.

Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura yang dipimpin Kasat Lantas AKP Andika Temanta Purba, SH., S.IK melalui anggotanya melaksanakan himbauan/public address dengan rute Doyo Baru hingga Jalan Netar Sentani Timur dan penyemprotan cairan disinfektan di pasar baru Sentani sebagai langkah upaya penanggulangan, pencegahan, penyebaran virus corona di wilayah Sentani Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Andika Temanta Purba, SH., S.IK., menjelaskan kegiatan public address atau himbauan serta penyemprotan dilaksanakan sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus corona “2 kali kegiatan yang kami lakukan dipagi ini, dengan melaksanakan himbauan atau public address serta penyemprotan cairan disinfektan di pangkalan ojek dan terminal pasar phara Sentani sebagai tindakan pencegahan penyebaran Virus Corona,”

Lanjut, dalam giat public addres kami mengingatkan kepada masyarakat, agar yang tidak berkepentingan diluar rumah, untuk kembali kerumahnya masing – masing, jika keluar rumah agar selalu memakai masker, supaya tidak terserang atau terjangkit Virus Corona / Covid 19, selain itu mengingatkan kepada warga perihal kebijakan Pemerintah Daerah bahwa setiap aktifitas perdagangan seperti pasar dan pertokoan pada Pukul 14.00 Wit untuk dihentikan, kecuali apotek dan klinik kesehatan dan mengimbau kepada seluruh pengguna kendaraan agar mengikuti kebijakan pemerintah tentang batasan waktu operasional kendaraan bermotor.

 

Penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan ke kendaraan bermotor di pangkalan ojek dan ke angkutan umum yang berada di terminal pasar phara Sentani sebagai tindakan pencegahan serta penanggulangan penyebaran wabah Virus Corona, dimana kita ketahui ojek maupun angkutan umum merupakan moda transportasi yang digunakan secara bergantian oleh masyarakat dan sangat rentan akan penularan wabah Covid-19. Tutup AKP Andika Temanta Purba, SH., S.IK.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.