Polsek Sentani Kota Sosialisasi Perbup Jayapura, Dan Pemasangan Stiker Tentang Sanksi Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Sentani – Kepala Kepolisian Sektor Sentani kota AKP Ruben Palayukan, S.PT., S.IK Bersama jajaran laksanakan sosialisasi peraturan bupati jayapura nomor 50 pasal 7 tentang sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan guna pencegahan dan pengendalian covid-19 sosialisasi dan pemasangan stiker “wajib menggunakan masker” serta pembagian masker bagi warga di Wilayah hukum Polsek sentani kota, Jum’at (02/10) siang.

“Kegiatan tersebut rangka mengajak kepada warga masyarakat dan pelaku usaha untuk patuh terhadap protokol kesehatan terutama dengan memakai masker untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan sosialisasi perbup jayapura di Wilayah Hukum Polsek sentani kota polres Jayapura.

Kapolsek sentani kota AKP Ruben Palayukan, S.PT., S.IK saat di konfirmasi menyampaikan bahwa pentingnya penggunaan masker saat masyarakat beraktifitas, penggunaan masker merupakan tindakan dan perilaku yang harus diterapkan dalam aktivitas sehari hari untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Lanjutnya, Masyarakat juga harus mampu dan berkontribusi dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan hidup sehat dan bersih serta menerapkan 3M 1T yaitu memakai masker pada saat beraktivitas diluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak aman serta tidak berkerumun, kami dari polsek sentani kota selalu melaksanakan sosialisasi dengan cara menyambagi rumah warga, tempat usaha dan warga yang berkerumun untuk memberikan sosialisasi pencegahan coviid-19 dan sosialisasi peraturan bupati jayapura tahun 2020”. Tuturnya.

“Untuk diketahui peraturan bupati jayapura nomor 50 tahun 2020 pasal 7 tentang sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan guna pencegahan dan pengendalian covid-19, sanksi yang diberikan bagi perorangan adalah 1. teguran lisan atau teguran tertulis 2. kerja sosial 3. denda administratif sebesar Rp. 50.000 sanksi bagi pelaku usaha, pengelola dan penyelenggara atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum adalah 1. teguran lisan teguran tertulis, 2. denda administratif sebesar Rp. 500.000 sampai dengan Rp. 1.000.000, 3. penghentian sementara operasional usaha selama 10 hari, dan 4. pencabutan izin usaha, tutupnya.
.

Penulis : Ichsan24

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.