Polsek Sentani Kota Berhasil Membekuk Pelaku Curanmor

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura – Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani Kota berhasil mengamankan WK (20) pelaku pencurian sepeda motor di jalan pasir sentani Kabupaten Jayapura. Minggu (29/07/18) pukul 07.00 pagi.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., MSI melalui Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH., MH mengatakan “Penangkapan ini berawal dari pengaduan korban bahwa telah kehilangan sepeda motor pada saat melakukan sholat subuh di masjid Al – aqsha Sentani sekitar pukul 04.20 wit, korban TS (51) melaporkan kejadian tersebut kepada piket Polsek Sentani Kota, anggota kami yang melaksanakan piket merespon dan mendatangi TKP untuk mencari informasi dan alat bukti.

Lanjut Kapolsek, hasil yang anggota kami peroleh saat mendatangi TKP yaitu rekaman CCTV kemudian menanyakan ciri-ciri pelaku yang ada pada rekaman CCTV kepada pembersih sampah, kepada tukang bersih jalan raya diperoleh informasi bahwa pelaku menggunakan motor hasil curiannya menuju ke arah jalan pasir.

Dari informasi yang diterima anggota kami langsung melakukan pencarian kearah jalan pasir dan menemukan pelaku WK (20) bersama temannya sedang mengkonsumsi minuman keras kemudian anggota kami melakukan upaya hukum untuk mengamankan WK (20) beserta barang bukti ke Mapolsek Sentani Kota untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

Atas perbuatannya WK (20) di kenakan pasal 363 ayat (1) ke-3 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, “pungkas Kompol Hakim Sode. SH. MH.

Penulis : Guntur/Ichsan24

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.