Polres Jayapura Memperingati Hari Lahir Pancasila

Doyo Baru – Pemutaran video conference upacara peringatan hari Lahir Pancasila di aula Obhe Reay May Polres Jayapura. Senin, 01/06 pagi.

Pemutaran video conference upacara peringatan hari lahir Pancasila 01 Juni 2020 yang dipimpin langsung Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si didampingi Wakapolres Kompol Zet Saalino, SH serta dihadiri anggota Polres Jayapura, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si saat sambutannya dalam peringatan Hari Lahir Pancasila mengatakan “puji syukur kepada Tuhan kita yang besar bahwa kita masih diberi kesehatan dan kekuatan sehingga kita dapat melakukan upacara peringatan tanggal 01 Juni 2020 sebagai hari lahirnya Pancasila, kita dapat mengambil momentum ini supaya kita paham, kita ini siapa, kita hidup dimana dan tidak perlu ada pro dan kontra lagi yang akhirnya nanti ada sikap bertanya – tanya maupun ucapan dan perbuatan sia – sia, saya sampaikan bahwa Pancasila sudah final silahkan browsing di Google atau buka Youtube agar kita lebih paham Pancasila sebagai falsafah negara yang mempunyai 5 nilai yaitu Ketuhanan, Kemanusiaan, Persatuan, Kerakyatan/ Sosial dan Keadilan silahkan hal ini diterapkan dalam hubungan kita antara sesama,” katanya.

Lanjut, pesan bapak Presiden Republik Indonesia tadi melalui live streaming, mari kita renungkan apa yang sudah kita abdikan kepada negara ini, khususnya kami sendiri yang berada di institusi Kepolisian. Dalam situasi Covid-19 saya minta juga kepada seluruh personil agar mematuhi protokol kesehatan, tetap menjaga kesehatan, berolah raga dan jalani dengan penuh suka cita, apa yang bisa kita perbuat agar tidak timbul gangguan di wilayah Kab. Jayapura. Diharapkan dengan memperingati hari lahir Pancasila ini, nilai – nilai Pancasila dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas terutama kita sebagai anggota Polri. Tutup Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si.

Penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.