Polisi Tangani Kasus Percobaan Pemerkosaan di Sentani

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Kasus percobaan pemerkosaan terhadap seorang perempuan Yuliance Murib (12) yang dilakukan pelaku MT (22) di jalan pembuangan sampah belakang Kompleks AURI Sentani Kab. Jayapura. Kamis (05/08/2018) pukul 19.00 wit.

Kasus ini berawal dari sekitar pukul 18.50 Wit, korban Yuliance Murib (12) di jemput oleh pelaku MT (22) dengan menggunakan sepeda motor, selanjutnya korban di ajak jalan – jalan keliling Sentani pada saat melewati jalan Genyem pelaku membelokkan motornya kearah jalan pembuangan sampah belakang Kompleks AURI Sentani, sesampainya di TKP korban bertanya kepada pelaku “kita bikin apa malam kesini” namun pelaku berkata “saya ada mau ambil barang di sini” pada saat turun dari motor pelaku meminta korban untuk melakukan hubungan badan, namun korban menolak sehingga pelaku memukul korban di bagian pundak kanan sebabanyak 3 kali, korban yang merasa ketakutan langsung mengigit lengan pelaku dan berlari meminta tolong kepada masyarakat yang tinggal tidak jauh dari TKP, mendengar teriakan korban saksi Boni Morib (34) bersama beberapa masyarakat lain langsung mendatangi korban dan juga berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Mio, setelah berhasil ditangkap selanjutnya salah satu masyarakat melaporkan kejadian tersebut ke piket penjagaan AURI kemudian menyerahkannya.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI melalui Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH., MH mengatakan “setelah mendapat informasi dari anggota AURI Sentani saya memerintahkan anggota Patroli Polsek Sentani Kota untuk mendatangi TKP dan langsung di respon oleh Patroli Polsek Sentani Kota sesampainya disana anggota langsung melakukan introgasi awal kepada korban, pelaku dan saksi selanjutnya dilakukan serah terima korban dan pelaku dari piket penjaagaan AURI Sentani kepada anggota Polsek Sentani Kota yang di terima langsung oleh Panit 2 Intelkam Polsek Sentani Kota, Aipda Agus Patang,” terang Kapolsek Sentani Kota.

Tambahnya, kasus percobaan pemerkosaan telah kami serahkan kepada anggota unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Polres Jayapura, tidak menutup kemungkinan pelaku MT (22) terlibat dalam kasus kriminal lain, hal ini terlihat dari identitas sepeda motor yang diamankan yakni Honda Spacy warna Hitam, dengan nomor rangka MHJFA113DK185293, nomor mesin JFA1E-118120 tanpa plat nomor di tambah lagi rumah kunci sudah di ganti dan bagian kunci jok belakang sudah di lepas.

Penulis Guntur/Didik

#ZIWBKPOLRESJAYAPURA

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.