Sosialisasi Sekaligus Antisipasi Penyebaran Isu Provokasi dan Hoax Polsek Nimbokrang

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Deklarasi anti Hoax dan sosialisasi terkait maraknya beredar isu provokatif dan berita – berita Hoax baik melalui SMS maupun media internet di para – para adat Kampung Berap Distrik Nimbokrang. Sabtu (09/06/18) pukul 13.30 wit siang.

Dipimpin Bripka Rudy Tupa bersama 2 (dua) Personil Polsek Nimbokrang berkoordinasi dengan Ruben Manggo yang merupakan tokoh atau Kepala Adat di Kampung Berab guna mengumpulkan masyarakat. Setelah masyarakat berkumpul kemudian anggota menyampaikan beberapa pesan – pesan Kamtibmas agar dapat bekerjasama dengan Polsek Nimbokrang untuk menjaga situasi kampung agar tetap kondusif dan terhindar dari adanya berbagai gangguan kamtibmas.

Sementara Kepala Adat Kampung Berab Ruben Manggo memyambut baik sosialisasi yang di berikan anggota “saya mewakili seluruh masyarakat Kampung Berab mendukung Polsek Nimbokrang dan akan segera menghubungi apabila ada berita aneh – aneh di Kampung Berab,” jelas Kepala Adat Kampung Berap.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI melalui Kapolsek Nimbokrang Ipda M. Bimo Seno, S.Tr.K mengatakan “menjelang Pelaksanaan Hari raya Idul Fitri 1439 H yang jatuh pada tanggal 15 Juni 2018 kami berharap masyarakat Kampung Berab dapat bekerjasama dengan kami khususnya Polsek Nimbokrang, untuk menjaga situasi kampung agar tetap kondusif dan terhindar dari adanya berbagai gangguan kamtibmas, dalam sosialisasi tadi juga anggota memperkenalkan macam – macam ciri berita hoax dan bentuk bentuk penyebarannya. Kami juga menghimbau kepada masyarakat bila mendapati hal tersebut agar segera menghubungi Polsek Nimbokrang melalui Call Centre yang telah disediakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya preemtif Polsek Nimbokrang kepada masyarakat berab guna membangun komunikasi yang baik serta menyampaikan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi,” ujar Kapolsek Nimbokrang.

Tambahnya, tidak hanya sosialisasi, setelah itu anggota juga bermain Volly bersama para pemuda maupun remaja setempat hal ini merupakan bentuk kedekatan kami dalam membangun komunikasi serta bersama – sama menjaga situasi yang aman dan kondusif.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.