Polisi Serahkan Tiga Pelaku Pengeroyokan di Sentani Timur ke Kejaksaan

Tribratanews.papua.polri.go.id. Polres Jayapura. Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani Timur dalam hal ini penyidik Unit Reskrim Polsek Sentani Timur menyerahkan pelaku YD (35), DD (22) dan TH (19) ke Kejaksaan Negeri Jayapura. Senin (03/12/18).

Kapolsek Sentani Timur Ipda Heri Wicahya yang didampingi Kasi Humas Polsek Sentani Timur Brigpol Inayat Setiawan saat di konfirmasi menjelaskan bahwa “setelah berkas dinyatakan lengkap (P21) melalui Unit Reskrim Polsek Sentani Timur yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Henry K. Yalmaf, SH menyerahkan tersangka dan barang bukti tindak pidana kasus pengeroyokan yang tertuang pada pasal 170 ayat (1) dan atau ayat (2) ke-2 KUHP dimana ketiga pelaku secara bersama-sama dimuka umum melakukan kekerasan terhadap korban David Septian Ohee (22),” ujar Kapolsek Sentani Timur.

Lanjutnya, kasus pengeroyokan tersebut terjadi pada hari Kamis Tanggal 27 September 2018 sekitar pukul 10.00 wit di Kampung Ayapo Distrik Sentani Timur, pada saat itu korban dan para pelaku bersama-sama mengkonsumsi minuman keras jenis Jenefer kemudian korban tertidur dan tiba-tiba korban terbangun karena merasakan sakit di bagian rahang bawah akibat pukulan yang dilakukan oleh salah satu pelaku, korban sempat berlari namun di kejar hingga korban dianiaya secara bersama-sama oleh ketiga pelaku.

Tambahnya, ketiga pelaku menganiaya korban secara bersama-sama karena telah terpengaruh oleh minuman keras yang mengakibatkan korban mengalami luka di bagian mulut dan rahang bagaian bawah korban patah.

Setelah dilakukan penyidikan dan memenuhi unsur Pasal 170 Ayat (1) dan atau ayat (2) Ke-2 KUHP sehingga proses penyidikan dilanjutkan ke Kejaksaan Negeri Jayapura dan tersangka tersebut diterima oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Adrianus Y. Tomana, SH di Kejaksaan Negeri Jayapura.

Atas perbuatan ketiga pelaku YD (35), DD (22) dan TH (19) kami jerat dengan Pasal 170 Ayat (1) dan atau ayat (2) Ke-2 KUHP dengan Ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Penulis Inayat/Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.