Polisi Serahkan Pemuda Pengguna Narkoba Kepada BNN Kabupaten Jayapura

Tribratanews.papua.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura – Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani Kota menyerahkan dua orang pemuda yang diduga sebagai pengguna narkoba kepada BNN Kabupaten Jayapura. Rabu (04/07/18).

Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH., MH yang didampingi Kasi Humas Polsek Sentani Kota Brigpol M Ichsan J.Nugroho saat di konfirmasi menjelaskan bahwa Polsek Sentani Kota yang di wakili Waka Polsek Sentani Kota Iptu Sapto Budiharjo telah menyerahkan dua orang pemuda yang diduga sebagai pengguna narkoba kepada BNN Kabupaten Jayapura yang di terima oleh Kasie Rehabilitasi BNN Kabupaten Jayapura,Yulius Panggau S.IP untuk di lakukan pemeriksaan/penelitian.

Penyerahan kedua pemuda tersebut kepada BNN Kabupaten Jayapura kami lakukan karena tidak di temukan barang bukti pada saat di amankan dan juga kami di polsek sentani kota belum memiki alat yang memadai dan personil dalam bidang narkotik, dan kami dengan BNN Kabupaten Jayapura sudah memiliki MOU Rehabilitasi Pengguna Narkoba. “ucap kapolsek.

Lanjut Kapolsek, Kedua orang pemuda yang diduga sebagai pengguna narkoba BO (19) di amankan dalam keadaan mabuk dan membuat keributan sedangkan LT (26) di amankan karena mabuk dan hendak membuat mesum di salah satu ruang kelas SD Kartika Asrama Koramil Sentani, mereka diamankan oleh personil Koramil Sentani dibawah pimpinan Sertu Arnold Waroy pada hari senin (04/07/2018) dan di serahkan kepada piket jaga polsek sentani kota yang di terima oleh KA SPK II Bripka Ronald Wanma.

Penangkapan ini berawal dari anggota koramil 1701 sentani oleh karena itu saya selaku Kapolsek Sentani Kota mengucapkan terima kasih kepada Danramil 1701 Sentani dan jajarannya atas kerja sama yang telah terbina selama ini, harapan kami kedepan kerja sama kami semakin sinergis baik dalam menjaga harkamtibmas maupun menjaga generasi muda dari bahaya narkoba. “ucap Kapolsek.

Kasie Humas Polsek Sentani Kota Brigpol M Ichsan J.Nugroho saat dikonfirmsi di tempat yang sama menjelaskan bahwa saat ini telah di lakukan pemeriksaan urine dilakukan oleh BNN Kab. Jayapura dengan hasil tes urine bahwa LT (26) di nyatakan positif dan dilakukan rehabilitasi oleh BNN Kab. Jayapura sedangkan hasil pemeriksaan BO (19) negatif dan di pulangkan kepada keluarga.

Penulis : Guntur / Ichsan24

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.