Polisi Serahkan Pelaku Kasus Percobaan Pemerkosaan dan Pencurian ke Jaksa

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Kapolsek Sentani Timur Iptu Lambertus L. Sattu, SH yang didampingi Kanit Reskrim Bripka Yusuf Pagiling dan 2 anggota reskrim menyerahkan tersangka kasus percobaan pemerkosaan bernisial DM (23) ke Kejaksaan Negeri Jayapura, Kota Jayapura. Jumat (25/05/18) pukul 10.55 wit pagi.

Penyerahan tersangka DM (23) beserta Barang bukti (tahap II) yang mana kasus tersebut berdasarkan Laporan Polisi : LP/31/IV/2018/SPK-II/ Sek Sentani Timur, pada tanggal 03 April 2018 tentang tindak pidana percobaan pemerkosaan dan pencurian yang dilakukan oleh tersangka terhadap korban Clara Rosita Yoku, sebagaimana dimaksud dalam pasal 285 KUHP Jo 53 KUHP dan Pasal 362 KUHP
Telah diserahkan kepada Kejaksaan Negeri Jayapura yang diterima oleh Jaksa Penuntut umum Natalia Ramma, SH dalam keadaan Aman, lengkap dan sehat yang di sertai dengan surat keterangan kesehatan dan surat keterangan bebas HIV / AIDS dari Puskesmas Kampung Harapan.

Kapolsek Sentani Timur Iptu Lambertus L. Sattu, SH saat di konfirmasi mengatakan “sesuai dengan surat kejaksaan negeri jayapura nomor : B-97/ T.1.10.3/Epp.1/05/2018, tanggal 24 Mei 2018 perihal pemberitahuan hasil penyidikan perkara tindak pidana dengan tersangka DM (23) yang diduga melakukan tindak pidana percobaan pemerkosaan dan pencurian dinyatakan lengkap, kasus tersebut bermula pada tanggal 03 April 2018 pukul 05.00 wit di Kampung Nendali, pelaku DM (23) masuk ke dalam rumah korban dan mengambil 2 unit HP, tidak hanya itu dimana saat melihat korban sedang tidur dengan suaminya, pelaku hendak memperkosa korban, pelaku sudah sempat menurunkan celana korban dan awalnya korban mengira bahwa yang melakukannya adalah suaminya, saat membuka mata korban kaget melihat pelaku berada di dekat korban sehingga korban berteriak, kemudian suami korban terbangun sehingga pelaku lompat ke jendela dan melarikan diri”, ujar Kapolsek Sentani Timur.

Tambah Kapolsek, saat di kejar oleh suami korban dikarenakan ketakutan, pelaku langsung membuang 2 unit HP yang sebelumnya telah berhasil di ambil.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.