Polisi Santa Sat Pol Air Polres Jayapura Menyapa Anak – anak di Pinggir Danau Sentani

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Polisi Santa Claus Polres Jayapura yang diselenggarakan Sat Pol Airud Polres Jayapura kembali menyapa anak – anak di pinggir Danau Sentani Tepatnya di Markas Unit Pol Airud Enggele Distrik Sentani Kab. Jayapura. Jumat, 06/12 sore.

Semarakan bulan Desember dan momentum menjelang Natal 25 Desember 2019 Polisi Santa Claus Polres Jayapura melalui Sat Pol Airud yang di pimpin langsung Kasat Pol Airud Iptu Jiwanto bersama anggotanya dan Pol Airud Polda Papua menyapa kurang lebih 130 anak – anak sekolah minggu petra Kampung Ifale di Markas Unit Pol Airud Enggele yang berada di Distrik Sentani Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Pol Airud Iptu Jiwanto “untuk kegiatan polisi santa claus merupakan program Kapolres Jayapura dengan maksud menyemarakan bulan Desember dan momentum menyambut Natal 25 Desember 2019, polisi santa akan menyapa warga dan menyambanginya, maksud dari program ini kami berharap lebih dekat lagi dengan warga masyarakat di wilayah Kab. Jayapura agar bersama – sama menjaga kamtibmas yang aman di tempat masing – masing pada bulan Desember ini,”.

Lanjut Iptu Jiwanto, tidak lupa juga kami berpesan kepada anak – anak harus takut akan Tuhan maka itu anak-anak harus taat kepada orang tua, karena mereka adalah penerus bangsa ini, hindari hal – hal yang dapat merugikan seperti merokok, minum2 alkohol, narkoba dan ngelem (aibon) karena dapat merusak mental dan kepribadian dan dapat merugikan diri sendiri maupun orang tua.

Dilanjutkan dengan kuis tanya jawab dan pembagian hadiah/snack buat anak-anak sekolah minggu petra Kampung Ifale, ada yang unik pada kegiatan polisi santa ini, dimana usai kegiatan masih ada juga anak – anak yang di antar orang tuanya menyebrang memakai perahu jhonson dan mendatangi kami untuk menyambut polisi santa ini sehingga kami kembali membagikan snack yang sudah kami siapkan. Tutup Iptu Jiwanto.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.