Polisi Sambangi Ketua RW 8 Kelurahan Hinekombe Sentani

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura – Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani Kota dalam hal ini Kanit Bimas Polsek Sentani Kota Ipda Sudalna dan Bhabinkamtibmas Bripka Surisnto menyambangi Ketua RW 8 Kelurahan Hinekombe Sentani Kabupaten Jayapura. Senin (06/08/18) pukul 19.00 malam.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Sentani Kota Ipda Sudalna menyampaikan agar ketua Rw 8 mengatifkan kembali siskamling (sistem keamanan lingkungan) yang merupakan upaya bersama dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat yang memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

Lanjut Kanit Bimas, kesadaran masyarakat sangat di perlukan dalam berpartisipasi bidang keamanan dan ketertiban, merupakan potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuh kembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban disetiap dilingkungannya masing-masing.

Dalam kesempatan yang sama Ketua RW 8 Haji Maming, menyampaikan bahwa sebaiknya ada pertemuan antara Polsek Sentani dengan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di pasar lama untuk pembahasan tentang pos kamling di pasar lama dan sekitarnya.

Penulis : Guntur/Ichsan24

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.