Polisi Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Jalan Baru Toladan Sentani

Tribratanews.papua.polri.go.id. Polres Jayapura – Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani Kota dalam hal ini Unit Reskrim Polsek Sentani Kota melakukan Rekontruksi Kasus Pembunuhan yang terjadi di jalan baru Toladan Sentani Kabupaten Jayapura bertempat di Halaman Mapolsek Sentani Kota. Senin (29/10/18).

Pelaksanaan Rekontruksi di pimpin langsung oleh Panit I Unit Reskrim Polsek Sentani Kota Aiptu Sudirman didampingi penyidik pembantu Unit Reskrim Polsek Sentani Kota yang disaksikan oleh Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH., MH dan Waka Polsek Sentani Kota IPTU Sri Sapto Budiardjo serta keluarga korban dan tersangka.

Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH., MH melalui Kasi Humas Polsek Sentani Kota Brigpol M. Ichsan J. Nugroho saat di konfirmasi membenarkan bahwa “hari ini kita laksanakan rekontruksi kasus pembunuhan yang mengakibatkan korban Deryanus Mallo (20) meninggal dunia yang terjadi pada tanggal 13 oktober 2018 lalu yang dilakukan pelaku PM(20).

Lanjut Kasi Humas, tujuan kami melaksanakan rekonstruksi agar membuat terang suatu peristiwa pidana secara materil, terkandung maksud ada persesuaian keterangan para saksi, tersangka, barang bukti di tkp dan didukung surat yang dikeluarkan dari Ahli berupa Ver (visum Et Repertum) luar/dalam, dalam rangka melengkapi berkas perkara yang segera di tahap 1 ke Jaksa Penuntut Umum.

“Dalam rekonstruksi yang dilakukan dengan 21 adegan tersebut pelaku PM (20) melakukan penganiayaan yang menyebabkan meninggalnya korban Deryanus Mallo (20) dengan cara ditikam menggunakan pisau pada bagian dada,”ucap Kasi Humas.

Kasi Humas menambahkan, PM (20) dijerat dengan Primer Pasal 338 sub 351 ayat 3 KUHP (Primer Pembunuhan Sub Penganiayaan yang Menyebabkan Matinya Orang) dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara.

Penulis : Guntur/Ichsan24

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.