Polisi Razia Miras Dalam Rangka Harkamtibmas dan Zona Integritas di Sentani Barat

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Swiping miras dalam rangka harkamtibmas dan zona integritas oleh anggota Polsek Sentani Barat yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP P. Harianja dengan melibatkan 6 personil di Kampung Sabron Yaru Distrik Sentani Barat Kab. Jayapura. Sabtu (09/06/18) pukul 15.00 wit sore.

Sebelum pelaksanaan razia terlebih dulu Kapolsek Sentani Barat AKP P. Harianja memberikan pengarahan kepada anggotanya dalam bertindak di lapangan nantinya, dengan sasaran menuju langsung ke Kampung Sabron Yaru, dimana disinyalir beradasarkan informasi yang diterima masih banyak peredaran serta penjualan miras di Kampung tersebut.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI melalui Kapolsek Sentani Barat AKP P. Harianja mengatakan “dalam razia tersebut kami menuju rumah salah seorang warga berinisial KA (45) di Kampung Sabron Yaru, kemudian berkoordinasi dengan pemilik rumah dan selanjutnya anggota langsung melakukan pemeriksaan, di dalam rumah kami dapati 3 (tiga) botol minuman keras toko, sehingga pelaku dan barang bukti langsung kami bawa ke Mapolsek, selanjutnya kami menuju ke rumah 2 (dua) orang warga yang mana sebelumnya diketahui bahwa ke 2 (dua) warga tersebut sering memproduksi miras lokal, namun setelah berkoordinasi dan melakukan pemeriksaan tidak didapati barang bukti miras lokal, mereka juga mengaku bahwa sudah tidak lagi memproduksi milo, sehingga kami hanya memberikan arahan saja untuk tidak lagi memproduksi miras,” ujar Kapolsek Sentani Barat.

Tambahnya, untuk pelaku KA (45) yang didapati barang bukti berupa 3 (tiga) botol minuman toko, tidak kami tahan namun dengan pernyataan tidak lagi menjual miras, jika kedapatan lagi akan kami proses sesuai hukum yang berlaku.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.