Polisi Mediasi Kasus Pengrusakan Rumah di Depapre

Tribratanews.papua.polri.go Polres Jayapura. Pertemuan yang dilaksanakan di Mapolsek Depapre antara kedua belah pihak terkait kasus pengrusakan rumah milik Ishak Yarisetouw di kompleks pasar Kampung Waiya Distrik Depapre Kab. Jayapura. Jumat (10/08/18) pukul 11.10 wit siang.

Mediasi oleh Anggota Polsek Depapre yang dipimpin Kanit Sabhara Ipda Sutaji bersama 2 personil Polsek dengan mempertemukan Izak Yerisitouw selaku korban dan Agustinus Yerisitouw sebagai pelaku yang mana juga dihadiri Efi Demetouw selaku Dewan adat Kampung Waiya dan para keluarga korban yang mana kasus pengrusakan ini terjadi pada tanggal 04 Agustus 2018.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH, M.SI melalui Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, SE mengatakan “inti dari pertemuan antara kedua belah pihak yaitu kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan diselesaikan secara kekeluargaan, terkait kasus pengrusakan rumah milik Isak Yarisitouw di Kampung Waiya Distrik Depapre Kab. Jayapura yang dilakukan oleh Agustinus Yarisitouw, pihak korban sendiri akhirnya mencabut laporan polisi yang sebelumnya telah dibuat dan tidak ingin melanjutkan kasus ini dikarenakan pelaku juga masih merupakan anak kandung dari korban (ayah dan anak). Sehingga pelaku mengaku bersalah dan meminta maaf, kasus ini dilatar belakangi adanya kesalah pahaman antara kedua belah pihak, yang membuat pelaku emosi hingga melakukan pengrusakan rumah, pihak korban juga tidak menuntut ganti rugi terkait kerugian material,” ujar Kapolsek Depapre.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.