Polisi Mediasi Kasus Pengeroyokan di Kampung Kuipons

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura – Bertempat di Ruang Reskrim Polsek Nimboran telah dilakukan mediasi kasus pengeroyokan yang terjadi di Kampung Kuipons Distrik Nimboran. Selasa (15/5/2018)siang pukul 11.30 wit.

Mediasi tersebut dihadiri oleh Kanit Reskrim Polsek Nimboran Brigpol Aryadi Syamsuddin, Kanit Intelkam Bripka Herry Pongantung, Banit Reskrim Brigpol Fajar, Korban Ian Piter Sneider Griapon, Pelaku Yason Daka, Pelaku Yafet Griapon, Orang Tua Korban Absalom Griapon dan Saksi dari pihak pelaku Fredrik Waisimon.

Kapolsek Nimboran Ipda Andi Basuki Rachman. SH saat di konfirmasi membenarkan pihaknya dari unit reskrim tadi siang telah melakukan mediasi kasus pengeroyokan yang terjadi pada tanggal 16 April 2018 di Kampung Kuipons Distrik Nimboran dengan korban Ian Piter Sneider yang dilakukan oleh pelaku Yason Daka dan Yafet Griapon.

Lanjut Kapolsek, dimana mediasi ini dilakukan karena permintaan kedua belah pihak antara korban dan para pelaku.

“Sehingga pada hari ini pihaknya telah lakukan mediasi dengan hasil bahwa pihak para pelaku meminta maaf kepada pihak korban dan bersedia mengganti rugi uang pengobatan kepada pihak korban sebesar Rp. 3.000.000,-, serta pihak para pelaku maupun pihak korban tidak ada rasa dendam,”ucap Kapolsek Nimboran.

Dijelaskan juga, apabila para pelaku mengulangi tindak pidana yang sama ataupun tindak pidana yang lain kepada korban maupun orang lain, maka para pelaku siap di proses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Penulis. : Andi/Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.