Polisi Mediasi Kasus Laka Tunggal di Unurumguay

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Mediasi kasus kecelakaan tunggal yang menimpa mobil Toyota kijang inova DS 1949 AT di Mapolsek Unurumguay Kab. Jayapura. Rabu (30/05/18) pukul 11.45 pagi.

Mediasi yang dipimpin Bripka Suhardin Badilah bersama Bripka Teguh Iriyanto antara pengemudi Jemi Timbut (25), penyewa mobil Yuliana Borom (45) dan pemilik mobil Rudi Swue Wally (35) dimana kecelakaan tunggal ini terjadi pada tanggal 29 April 2018 di Kampung Beneik yang mengakibatkan Mikel Soni Biron anak dari penyewa mobil mengalami luka – luka.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI melalui Kapolsek Unurumguay Iptu Oscar F. Rahadian, S.IK mengatakan “berdasarkan kesepakatan bersama ketiga belah pihak menyadari bahwa kecelakaan adalah suatu musibah dan mereka sepakat menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan, yang mana pihak penyewa mobil Yuliana Borom selaku penyewa mobil / korban laka sepakat menanggung sendiri biaya pengobatan anaknya Mikel Soni Biron dan tidak membebani biaya pengobatan kepada pengemudi an Jemi Timbut, tidak hanya itu Yuliana Borom juga bersedia membantu biaya kerusakan kendaraan mobil kijang Inova DS 1949 AT milik Rudy Swue Wally, hal ini dituangkan pada surat pernyataan yang di tandatangani oleh ke tiga belah pihak,” ujar Kapolsek Unurumguay.

Tambahnya, sehingga dengan adanya surat pernyataan itu maka masalah kecelakaan tersebut sudah selesai dan tidak ada lagi tuntutan apapun di kemudian hari.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.