Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pencurian Ternak Sapi di Sentani Barat

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Korban Trioby (36) baru mengetahui bahwa OK (50) merupakan pelaku kasus pencurian ternak sapi miliknya yang terjadi di bekas lokasi persawahan Kampung Dosay Distrik Sentani Barat Kab. Jayapura. Minggu (01/07/18) pukul 11.00 wit siang.

Menurut pengakuan korban trioby (36) yang juga merupakan anggota Polsek Sentani Barat, bahwa pada hari selasa tanggal 26 Juni 2018, sekitar pukul 16.00 Wit, korban yang merupakan pemilik mengikat ternak sapinya di sekitar lokasi bekas persawahan kampung Dosay Distrik Sentani Barat Kab. Jayapura dan pada pukul 17.00 wit korban meninggalkan ternak sapinya tersebut dalam posisi terikat. Kemudian pada hari kamis tanggal 28 Juni 2018, sekitar pukul 09.00 wit korban kembali untuk melihat ternak sapinya yang diikat di lokasi bekas persawahan tersebut, namun korban tidak melihat lagi ternak sapinya, tidak sampai disitu korban juga berupaya melakukan pencarian ternak sapinya di sekitar kampung Dosay dan kampung Waibron namun korban tidak menemukan atau mendapatinya dan pada hari minggu tanggal 1 Juli 2018, pada pukul 11.00 wit korban mendapat informasi dari salah seorang saksi bahwa sapinya telah dipotong oleh pelaku OK (50).

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI melalui Kapolsek Sentani Barat AKP P. Harianja mengatakan “berbekal informasi tersebut kemudian korban bersama saksi mendatangi TKP dimana sapi itu terjerat, sehingga saat itu saksi mengatakan kepada korban bahwa yang pasang jerat adalah pelaku OK (50) setelah ternak sapi tersebut terperangkap jerat di kebun milik saksi kemudian pelaku meminta tolong kepada saksi untuk membantu menarik sapi tersebut ke perkampungan Waibron, namun karna sapi tersebut tidak mau akhirnya di pertengahan perjalanan pelaku memotong sapi tersebut dan pelaku menjualnya ke pasar baru Yotefa Abepura dengan menggunakan Taksi,” ujar Kapolsek Sentani Barat.

Tambahnya, setelah di cek ke TKP tempat ternak sapi tersebut di potong dan benar bahwa terlihat sisa – sisa potongan sapi yang di tinggalkan pelaku di TKP berupa tali perut, kaki tiga potong, kulit dan tulang – tulang yang sudah di ambil dagingnya sehingga korban bersama anggota membawa barang bukti berupa tali, satu kaki sapi, sudah kami terima laporannya untuk pelaku sendiri masih dalam pengejaran kami untuk di tangkap dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Penulis Guntur/Didi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.