Polisi Himbau Warga Sentani, Tetap Tenang dan Tidak Terprovokasi Isu – isu yang Meresahkan

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Himbauan Kamtibmas Satuan Binmas Polres Jayapura yang disampaikan langsung Kasat Binmas AKP Yudo Winarno menggunakan pengeras suara (Public Adrees) di seputara Kota Sentani Kab. Jayapura. Rabu, 02/10 sore.

Dibagi menjadi dua tim satuan Binmas Polres Jayapura memberikan himbauan dengan menyisir dan mendatangi warga berada di pertokoan, pasar, terminal hingga perumahan dari Doyo Baru hingga seputaran Yahim Sentani guna mengajak agar warga tetap tenang dan tidak terpancing atau terprovokasi dengan segala isu atau seruan yang saat ini telah dan sedang beredar baik melalui media sosial maupun selebaran yang sudah meresahkan sehingga dapat menganggu Kamtibmas di wilayah Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Binmas AKP Yudo Winarno mengatakan “kali ini kami menyusuri dan langsung mendatangi warga untuk memberikan himbauan kamtibmas agar tidak terpancing atau terprovokasi terkait isu – isu yang didapat ataupun beredar di media sosial, untuk keamanan di Kab. Jayapura hingga saat ini dalam situasi aman dan kondusif, mari kita bekerja sama mencptakan situasi dengan mengaktifkan siskamling maupun ronda malam untuk menjaga kompleks masing – masing,” katanya.

Lanjut AKP Yudo, untuk pelaku usaha agar tetap melakukan aktifitas perekonomian seperti biasanya, saat ini saudara – saudara kita warga pengungsi dari Kab. Jayawijaya di Wamena dan sekitarnya sangat membutuhkan kehadiran kita untuk memberikan pelayan di bidang kesehatan, perekonomin, transportasi (ojek, taxi dll), pendidikan, keagamaan dan aktifitas lainnya yang bersifat sosial kemasyarakatan. Jangan rasa simpati dan duka tersebut diwujudkan dengan tindakan atau gerakan lain yang salah dan dapat memprovokasi situasi dan berdampak negatif terhadap situasi kamtibmas yang sudah kita jaga bersama selama ini, supaya tidak menambah beban bagi kita semua.

Percayakan kepada kami keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kab. Jayapura dan bila Bapak Ibu mendengar, melihat, menemukan informasi yang berbentuk tulisan maupun lisan di medsos atau secara langsung yang menyengkut keamanan , mohon kiranya dapat segera melaporkan kepada pihak keamanan terdekat baik TNI maupun Polri guna diverifikasi bersama. Tutup AKP Yudo.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.