Polisi Himbau Masyarakat, Beli Kendaraan Harus Dilengkapi Dokumen Kepemilikan Yang Sah

Tribratanews.papua.polri.go.id. Polres Jayapura. Untuk mencegah peningkatan kasus pencurian motor dan penadahan, Polres Jayapura melaksanakan patroli cipta kondusif sehingga dalam kegiatan tersebut banyak ditemukan kendaraan tanpa dokumen kepemilikan serta ada yang terindikasi merupakan hasil curanmor. Minggu (04/11/18) pukul 21.00 wit malam.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., MSi saat dikonfirmasi melalui Kabag Ops Polres Jayapura AKP Robert Hitipeuw, SH., MH mengatakan “saya himbau kepada masyarakat agar apabila hendak membeli kendaraan agar lebih dulu diteliti dokumen kepemilikannya yaitu BPKB dan STNK, apabila membeli kendaraan tanpa dilengkapi dengan dokumen pendukung (BPKB dan STNK) atau merupakan hasil kejahatan pencurian kendaraan bermotor maka pembeli tersebut dapat diproses sesuai hukum yang berlaku dan dapat dijerat dengan Pasal 480 KUHP tentang Penadahan, sudah ada beberapa penadah yang kami proses hukum, kami tegaskan sekali lagi untuk lebih teliti dalam membeli kendaraan apalagi kendaraan yang diindikasikan meruapakan hasil curanmor” tegas Kabag Ops Polres Jayapura.

Tambahnya, perlu diketahui bahwa dalam Pasal 480 KUHP tentang Penadahan pelaku bisa diancam dengan hukuman 4 tahun penjara.

Penulis : Guntur/Ichsan24

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.