Polisi Hadiri Giat Musrenbang Sekaligus Sosialisasi Saber Pungli di Kampung Santosa Distrik Unurumguay

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Dalam hal ini Bhabinkamtibmas Polsek Unurumguay Bripka Risal Ramli menghadiri Giat Musrenbang sekaligus Sosialisasi Saber Pungli di Balai Kampung Santosa Distrik Unurumguay. Jumat (14/12/18).

Menindak lanjuti perintah Kapolsek Unurumguay Ipda Bondan Try Hoetomo S.T.K melalui Bhabinkamtibmas Polsek Unurumguay Bripka Risal Ramli Dalam giat tersebut menyampaikan agar masyarakat jangan cuman terfokus untuk mengusulkan pembangunan tapi alangkah baiknya apabila masyarakat mengutamakan kemajuan prekonomian di kampung santosa dengan cara membuka lahan pertanian dan perkebunan untuk masyarakat, “Jangan masyarakat hanya memikirkan dan mengusulkan pembangunan rumah, seperti diketahui bersama banyak rumah yang sudah di bangun menggunakan dana pemerintah akan tetapi tidak di tempati oleh masyarakat. Jadi saya menghimbau kepada masyarakat agar lebih bijak dalam penggunaan dana tersebut untuk memajukan prekonomian kampung dan saya sangat setuju apabila kampung santosa memiliki PAD kampung,” ujar Bripka Risal Ramli.

Tambahnya, saya juga meminta kepada masyarakat kampung santosa agar dapat menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang tahun depan sudah memasuki agenda tahun politik, kami harapkan masyarakat dapat bekerja sama dalam mengawasi pengelolaan dana desa untuk menciptakan kampung yang bebas dari pungutan liar dan saya menghimbau kepada aparat kampung agar lebih aktif mengawasi dana tersebut apabila aparat kampung mengetahui penyimpangan agar segera melaporkan Kepolsek Unurumguay guna mencegah praktek praktek Pungli, di Kab. Jayapura ini sudah terbentuk tim saber pungli, sudah ada beberapa aparat pemerintahan yang tertangkap terkait pungli, hal ini semata – mata agar tercipta pelayanan masyarakat yang baik, jujur dan adil.

Penulis Irwan/Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.