Polisi Dampingi Tim Sidak Makanan Kadaluarsa Yang Beredar Di Toko Maupun Kios

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura – Kepolisian Sektor Sentani Kota melalui Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota Bripka Surianto dan Bripka Engel Mayor mendampingi tim sidak makanan kadaluarsa yang beredar ditoko maupun kios yang berada di sekitar yahim sentani kabupaten jayapura. Kamis (24/5/2018)

Tim Sidak Makanan Kadaluarsa tersebut di ketuai oleh Bas Mangar selaku Sekertaris Dinas Ketahanan Pangan Kab. Jayapura dan melibatkan beberapa dinas terkait diantaranya Balai POM Prov. Papua, Dinkes Prov. Papua Serta Dinas Ketahanan Pangan Prov. Papua.

Sekertaris Dinas Ketahanan Pangan Kab. Jayapura Bas Mangar saat di konfirmasi menjelaskan bahwa menjelang hari raya idul fitri tentunya banyak bahan makanan maupun makanan yang beredar dipertokoan maupun kios oleh sebab itu untuk melakukan pencegahan beredarnya bahan makanan maupun mkanan yang sudah kadaluarsa maka kami melakukan sidak ke toko-toko atau kios.

Ditempat yang sama Bripka Surianto saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pada saat mendampingi tim sidak kami menemukan masih ada toko dan kios yang menjual makanan kadaluarsa di antaranya kios putra pinrang dan toko risky putra.

Lanjut Bripka Surianto, beberapa jenis bahan makanan dan makanan kadaluarsa yang di temukan diantaranya mama suka tepung bakso, kopi kapal api special, kopi tora moka, luwak ice coffe, nutrisari tea lyebee tea, zuper keju malkis keju, ritz.

“Semua bahan makanan dan makanan kadaluarsa tersebut di data dan disita untuk dimusnahkan oleh tim sidak agar tidak beredar di pasaran.

Penulis : Guntur/Ichsan24

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.