Polisi Bubarkan Puluhan Siswa yang Hendak Tawuran di Sentani

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Puluhan siswa Sekolah Menengah Kejuruan SMK Negeri 1 Hawai Sentani yang diduga hendak tawuran dengan SMK N 3 Kampung Harapan Sentani Timur dibubarkan Polisi. Rabu (29/08/18) pukul 10.30 wit pagi.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Sentani Timur, Ipda Heri Wicahya mengatakan “berawal dari informasi yang kami peroleh dari warga bahwa ada murid SMK Negeri 1 Hawai Sentani yang hendak menyerang SMA Negeri 3 Kampung Harapan sehingga kami langsung merespon dengan menerjunkan personel ke lokasi, dipimpin Kanit Sabhara Polsek Sentani Timur Aipda A. Rahman dan di back up anggota Polsek Sentani Kota langsung menghalau dan menyuruh puluhan siswa SMK Negeri 1 Hawai Sentani untuk kembali ke sekolahnya,” Ujar Kapolsek Sentani Timur.

Lanjutnya, setelah berhasil mengahalau para siswa kemudian kami mencari siswa -siswa yang merupakan awal mula pemicu terjadinya tawuran tersebut, setelah berhasil kami kumpulkan, saya bersama anggota membawa para siswa yang terlibat ke Mapolsek Sentani Timur untuk dipertemukan didampingi para dewan guru kedua sekolah kemudian membicarakannya, hasil keterangan yang kami dapat, awal mula tawuran tersebut berawal dari seorang siswa SMP N 6 Sentani mendatangi siswa SMK N 1 Hawai Sentani kemudian mengatakan “disini siapa yang jago” mendengar hal tersebut selanjutnya siswa SMK N 1 Hawai Sentani mengusir seorang murid SMP N 6 tersebut, tidak terima kemudian dia melaporkannya ke salah seorang kakaknya, yang kakaknya bersekolah di SMK N 3 Kampung Harapan, sehingga membuat kakak bersama teman-temannya yang notabene dari SMK N 3 Kampung Harapan mendatangi SMK N 1 Hawai Sentani, namun sebelum terjadi, tawuran tersebut berhasil kami halau.

Dari hasil pertemuan tadi, rata-rata siswa yang terlibat dalam perkelahian itu para orang tuanya tidak hadir. Sehingga pihaknya belum bisa menyelesaikan masalah perkelahian ini. Rencananya besok Kamis 30 Agustus 2018 sekitar pukul 09.00 Wit akan kami pertemukan dan kumpulkan kembali di Aula Mapolsek Sentani Timur.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.