Polisi Bersama Warga, Rapat Pembentukan Pos Kamling Dilanjutkan Buka Puasa Bersama

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura – Kepolisian Sektor Sentani Kota melalui Bhabinkamtimbas Bripka Surianto dan Bripka Engel Mayor bersama warga binaan Perumahan BTN Gajah Mada Sentani melaksanakan rapat pembentukan pos kamling Perumahan BTN Gajah Mada Sentani dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Minggu (10/06/18) pukul 17.00 wit sore.

Dengan tema “Mempererat Silaturahmi Melalui Indahnya Berbagi Dalam Simphony Keberkahan Di Bulan Ramadhan 1439 H” kegiatan buka puasa bersama tersebut yang dihadiri Ketua RW 03 Seprianus Yongki, Ketua RT 1 Sabar Nainggolan, Tokoh Agama Ustad Saharudin, Ketua Panitia Buka puasa Riki Wear dan sekitar 100 orang warga binaan BTN Gajah Mada Sentani.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Engel Mayor menyampaikan siskamling (sistem keamanan lingkungan) merupakan upaya bersama dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat yang memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

Lanjut Bripka Engel Mayor, dalam pelaksanaan kegiatan ataupun aktivitas Siskamling, dilakukan dengan ronda dan ronda adalah berjalan berkeliling (patroli) untuk menjaga keamanan di kampung / desa setempat baik dengan jalan kaki ataupun menggunakan kendaraan bermotor. dalam ronda biasanya terbagi menjadi beberapa kelompok untuk berpatroli menyebar di setiap lini perumahan warga yang termasuk dalam kampung / desa bersangkutan.

Kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi bidang keamanan dan ketertiban, merupakan potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuh kembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban disetiap dilingkungannya masing-masing. ucap “Bripka Engel Mayor”

Dalam kesempatan yang sama, Ketua RT 1 Sabar Nainggolan menyampaikan bahwa untuk pengurusan Pos Kamling dalam pengaturannya akan diatur dan disusun oleh FKPM gajah mada dan kami mengajak warga untuk bersama sama mendirikan Pos Kamling karena tujuan utama membentuk pos kamling adalah menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, serta rasa aman dilingkungan masing-masing dan terwujudnya kesadaran warga masyarakat di lingkungannya dalam penanggulangan terhadap setiap kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas maupun bencana alam.

Saya selaku Ketua RW 03 mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota Bripka Surianto dan Bripka Engel Mayor yang telah bersedia hadir dalam rapat pembentukan pos kamling di lingkungan kami sekaligus
acara buka puasa bersama warga BTN Gajah Mada, untuk pembangunan pos kamling saya akan meminjamkan tanah saya untuk dibangun pos kamling serta saya juga akan membantu menyumbangkan material untuk pembangunan pos kamling dan untuk pembangunan pos kamling akan kami laksanakan pada hari Selasa tanggal 12 Juni 2018 mulai Pukul 08.00 Wit s/d selesai. terang “Ketua RW 03 Seprianus Yongki.

Penulis : Guntur/Ichsan24

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.