Polisi Bersama Warga Kembali Aktifkan Pos Kamling di Doyo Baru

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Pertemuan rutin FKPM (Forum Kemitraan Polisi Masyarakat) dan pengaktifan kembali Pos Kampling BTN Darsua RW. VI Kampung Doyo Baru, Distrik Waibu, Kab. Jayapura. Selasa, 06/08 malam.

Pertemuan FKPM yang dipimpin Kasat Binmas Polres Jayapura AKP Yudo Winarno bersama warga kompleks perumahan Darsua RW. VI, Kampung Doyo Baru, guna mengaktifkan kembali Poskamling yang berada dikompleks tersebut.

Alek Gozali selaku Ketua RT. 07 mengungkapkan rasa terima kasih kepada rombongan Polres Jayapura khususnya dari Satuan Binmas Dalam kesempatan ini ia juga sengaja mengudang seluruh warga dengan maksud dan tujuan untuk mengingatkan kembali kepada warga tentang keamanan di lingkungan kita “Bapak/Ibu sekalian, kita khususnya kompleks RT 07 ini mari kita sama – sama menjaga Kamtibmas dilingkungan kita ini seperti yang sebelumnya, dulu kita aktif dalam pelaksanaan ronda, namun akhir – akhir ini kita off dan sudah terlalu lama, lingkungan kita ini sekarang sudah berkembang menjadi 2 RT dimana saya yakin dalam pengawasan akan semakin ringan, saya mengucapkan terima kasih sekali kepada warga lain yang saat ini bisa bergabung dalam pertemuan, terkait pos Kamling ini mari kita aktifkan lagi dan untuk teknik pengaturannya nanti kita atur bersama,” ujarnya.

Sementara ditempat yang sama Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Binmas AKP Yudo Winarno mengatakan “ucapan terima kasih sehingga karena malam ini dapat bertatap muka bersama warga khususnya untuk membahas keberlanjutan pos Kampling di BTN Darsua ini yang sedang fakum, serta melalui pertemuan ini kami dari Polres Jayapura khususnya Satuan Binmas sebagai pembina fungsi ingin menggugah kembali potensi yang ada untuk kita semua agar siskamling/pos Ronda diaktifkan kembali dan ini semata – mata untuk kepentingan kita bersama, saya mengapresiasi kepada seluruh warga karena mempunyai antusias yang sangat besar dalam menjaga lingkungannya. Namun akhir – akhir ini mulai agak kendor dan hanya ada beberapa pos Kamling saja yang masih aktif, kita selaku warga negara juga mempunyai kewajiban untuk menjaga keamanan di lingkungan kita, tidak bisa hanya mengandalkan aparat baik itu Kepolisian maupun aparat kampung, saya sampaikan bahwa aparat keamanan tidak akan mampu dalam menjaga Kamtibmas sendiri, begitu juga ketua RT, RW maupun aparat kampung lainnya tidak mungkin mampu menjaga lingkungan sendiri, untuk itu mari kita bersinegritas dalam menjaga lingkungan,” jelasnya.

Lanjut Kasat Binmas, giat pengaktifan pos Kamling ini digelorakan untuk meningkatkan kerjasama Kepolisian dan peran serta warga dalam menjaga kamtibmas, menekan angka kriminalitas.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.