Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian Uang 100 juta di Sentani

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Penangkapan pelaku pencurian berinisial AA (29) yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Jayapura Iptu Oscar F. Rahadian, S.IK. bersama Tim Opsnal Cycloop Polres Jayapura. Kamis (16/08/18) pukul 13.00 wit siang.

Berdasarkan laporan polisi yang dibuat korban Mukmini (51) pada hari Sabtu tanggal 14 Juli Tahun 2018 tentang kasus pencurian yang terjadi dirukonya tepatnya di kompleks pertokoan multi Sentani, Kepolisian Resor Jayapura dalam hal ini Satuan Reserse Kriminal bersama melakukan penyelidikan kasus pencurian tersebut, setelah sebulan melakukan penyelidikan mengarah pada salah seorang tersangka AA (29), yang mana dari pencurian tersebut pelaku berhasil menggasak harta korban berupa uang Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah), perhiasan emas seberat 28,5 gram.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI melalui Kasat Reskrim IPTU Oscar F. Rahadian, S.IK saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut “berdasarkan penyelidikan yang kami laksanakan selama 1 (satu) bulan ini, mengarah pada salah satu tersangka berinisial AA (29) yang mana pelaku berhasil kami tangkap tadi siang saat berada di RS. Yowari, saat di interograsi pelaku mengakui perbuatannya, pelaku melakukan aksinya pada saat korban lengah, saat itu pelaku berhasil masuk ke kamar korban dan mencungkil laci kemudian mengambil emas dan celengan yang di tabung korban selama 3 tahun, pelaku masih intensif menjalani pemeriksaan di Mapolres Jayapura, dikarenakan korban saat itu membuat laporan di Polsek Sentani Kota selanjutnya akan kami serahkan ke Polsek” ujar Kasat Reskrim Polres Jayapura.

Tambahnya, dari penangkapan pelaku kami berhasil menemukan barang bukti berupa 1 buah obeng dan tas punggung warna hitam, pelaku juga mengakui bahwa emas korban dijual seharga Rp. 1.000.000 (satu juta rupaih) kepada orang yang melintas di daerah Hawai Sentani sedangkan uang yang berada dalam celengan dipakai untuk calo masuk TNI, pelaku kami jerat pasal 363 ke 5 dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.