Polisi Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian dan Percobaan Pemerkosaan di Sentani

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura – Kepolisian Sektor Sentani Timur berhasil membekuk pelaku kasus pencurian dan percobaan pemerkosaan yang terjadi di Obela Kampung Netar Distrik Sentani Timur Kab. Jayapura. Selasa (3/4/2018)pagi pukul 08.00 wit.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon. SH. S.IK.,MH.,M.Si melalui Kapolsek Sentani Timur Iptu Lambertus Sattu. SH saat di konfirmasi membenarkan bahwa tadi pagi pihaknya telah membekuk pelaku kasus pencurian dan percobaan pemerkosaan dengan inisial DM (22) yang terjadi di Obela Kampung Netar Distrik Sentani Timur.

Kapolsek menjelaskan bahwa kejadian terjadi sekitar pukul 05.00 wit dini hari, yang mana pelaku masuk kedalam rumah melalui jendela belakang rumah dan menuju ke kamar korban CRD (34) dan langsung mengambil 2 buah HP merek Vivo dan Nokia yang ditaruh di bawah bantal korban.

“Setelah mengambil 2 buah HP milik korban, pelaku yang melihat korban tertidur pulas langsung menurunkan celana yang dipakai korban sampai sebatas lutut dab langsung memengang kemaluan korban, sehingga korban kaget bangun dan berteriak meminta tolong kepada saksi, kemudian saksi yang merupakan suami korban langsung mengejar pelaku namun pelaku berhasil melarikan diri,”ucap Kapolsek.

“Dan sekitar pukul 06.00 wit korban beserta saksi melaporkan kejadian tersebut dan dilakukan pemeriksaan terhadap korban dan saksi sehingga kami mendapat informasi bahwa yang melakukan tindak pidana pencurian dan percobaan pemerkosaan adalah DM (22),”terang Iptu Lambertus Sattu. SH.

Dijelaskan juga, bahwa dari informasi tersebut pihaknya melakukan pencarian terhadap pelaku DM dan berhasil membekuk pelaku DM sekitar 08.00 wit sehingga pelaku untuk saat ini sudah kita tahan di rutan mapolsek sentani timur dan rumah korban telah dilakukan olah TKP oleh tim idenfikasi polres jayapura.

“Untuk pelaku DM (22) akan dijerat dengan pasal 285 jo 53 dan 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 12 tahun,”tutup Kapolsek Sentani Timur.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.