Polisi Berhasil Bekuk Pelaku Curas Di Sentani

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura – Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani Kota dalam hal ini team paniki yang dipimpin oleh Aipda Agus Patang dan di back-up team cakra polres jayapura berhasil membekuk IW (24) pelaku curas. Selasa (28/08/18) sore pukul 17.15 wit.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon., SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH., MH saat di konfirmasi menjelaskan bahwa “IW (24) di amankan di kampung harapan distrik sentani timur oleh team paniki dan cakra atas dasar laporan polisi kasus curas yang terjadi di jalan yahim pada tanggal 1 agustus.

Lanjut kapolsek, dari hasil interogasi telah diperoleh keterangan bahwa saat melakukan aksinya pelaku IW (24) tidak melakukan sendiri namun di lakukan secara bersama-dengan pelaku lain yaitu AK, MP, YP dan RK, dan saat ini ke 4 rekan IW (24) dalam pengejaran team paniki polsek sentani kota dan team cakra polres jayapura.

Kapolsek juga menjelaskan bahwa setelah melancarkan aksinya IW (24) bersama AK pergi membawa SPM Honda Vario DS 5076 J hasil curas tersebut ke hamadi untuk di jual kepada CI dengan harga Rp 4.000.000 dan dari hasil penjualan tersebut IW (24) mendapat bagian Rp 1.000.000 dan 1 plastik gula daun ganja kering yang di berikan oleh AK.

Atas perbuatanya IW (24) akan di kenakan Pasal 365 ayat 2 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. “Pungkas kapolsek.

Penulis : Guntur/Ichsan24

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.