Polisi Bekuk Pelaku Spesialis Pencuri Kabel Listrik dan Gardu Travo Listrik di Sentani

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura – Satuan Reskrim Polres Jayapura melalui Team Cycloop saat membekuk pelaku spesialis pencuri kabel listrik dan gardu travo listrik di wilayah Kab. Jayapura. Selasa (8/5/2018)malam pukul 22.00 wit.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon. SH.,S.IK.,MH.,M.Si melalui Kasat Reskrim AKP Suheriadi. SH.,S.IK saat dikonfirmasi membenarkan pihak telah membekuk pelaku spesialis pencuri kabel listrik dan gardu travo listrik dengan inisial SW (21), RR (20) dan JS (19) yang biasa beroperasi di wilayah kab. Jayapura.

Kasat Reskrim menjelaskan, sekitar pukul 22.00 wit pelaku RR bersama JS sedang melakukan aksinya dengan mencuri kabel listrik di jalan Hawai depan toko batik papua dan diketahui oleh karyawan PLN, kemudian karyawan meminta bantuan kepada team cycloop untuk melakukan penangkapan dan berhasil menangkap pelaku RR dan JS.

Lanjut Kasat Reskrim, setelah menangkap pelaku RR dan JS, team lakukan pengembangan terkait kasus pencurian kabel yang marak terjadi di wilayah kab. Jayapura sehingga menemukan pelaku lainnya dengan inisial SW yang berada di Hawai dekat SMK Sentani dan saat dilakukan penangkapan pelaku dirumahnya tanpa ada perlawanan.

“Saat di interogasi ketiga pelaku mengaku telah melakukan aksinya sebanyak 3 kali diantaranya di depan Hotel Sentani Indah, Jalan Hawai Dunlop dan Gor Toware , sehingga pukul 02.00 wit dini hari (9/5) membawa para pelaku untuk menunjukkan barang bukti yang disembunyikan di semak-semak samping Gor Toware, saat tiba di lokasi ternyata barang bukti tersebut masih ada,”terang Kasat Reskrim.

“Ketiga pelaku sudah kita amankan dan pihak korban yaitu kantor PLN juga sebelumnya sudah membuat Laporan Polisi pada tanggal 3 Mei 2018, untuk para pelaku akan dikenakan pasal 363 ayat 1 ke 4e dengan ancaman hukuman 7 tahun kurungan penjara,”pungkas AKP Suheriadi. SH.,S.IK.

 

Penulis. : Andi/Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.