Polisi Amankan 6 Siswa dan 1 mahasiswa Yang Terlibat Tawuran

Tribratanews.papua.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura – Kepolisian Sektor (polsek) Sentani Kota Mengamankan 7 Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Hawai Sentani dan SMK YPKP Sentani yang hendak tawuran dengan SMA N1 Sentani. Senin (25/09/18) sore 15.10 wit.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, S.H., M.H mengatakan bahwa “awalnya siswa dari SMA N. 1 Sentani sekitar 10 orang menuju sekolah SMK YPKP Sentani untuk mencari salah satu siswa yang sekolah di SMK YPKP untuk menanyakan permasalahan dengan salah satu siswa SMA N. 1 Sentani, namun siswa yang di maksud tidak di temukan sehingga siswa SMA N. 1 Sentani kembali kesekolahnya.

Lanjut kapolsek, tidak lama kemudian siswa dari SMK YPKP Sentani kurang lebih 20 orang mendatangi sekolah SMA N. 1 Sentani untuk meminta maaf atas kejadian perkelahian antara siswa SMA N. 1 Sentani dengan siswa SMK YPKP Sentani yang terjadi sebelumnya namun siswa SMA N. 1 Sentani mengira kedatangan siswa SMK YPKP tersebut untuk menyerang sehingga siswa SMA N. 1 Sentani secara spontan mengejar siswa SMK YPKP yang saat itu berada di depan pagar sekolah SMA N. 1 Sentani dengan melempari batu.

Pada saat siswa SMA N. 1 Sentani melempari batu siswa SMK YPKP melintas salah satu siswa STM Hawai dan secara tidak sengaja terkena lemparan batu sehingga kejadian tersebut langsung di laporkan kepada siswa STM Hawai lainnya sehingga siswa dari STM Hawai sekitar 20 orang mendatangi SMA N. 1 Sentani sehingga terjadi tawuran di depan SMA N. 1 Sentani sampai di jalan keluar Pasar Baru Sentani. “Ucap kapolsek.

Setelah mendapat informasi dari masyarakat kamu langsung merespon dengan menerjunkan personil yang di back-up Patroli 802 Sat. Sabhara Polres Jayapura, dan sesampainya di TKP siswa yang terlibat tawuran langsung lari berhamburan dan anggota kami berhasil mengamankan 6 (enam) orang siswa beserta 1 orang mahasiswa yang ikut dalam tawuran tersebut. “Pungkas kapolsek.

Tambah kapolsek, dari ke 6 siswa dan 1 mahasiswa yang kami amankan berinisial AS(17), IS(17), RY(17), FY(16), MR(17), EW(16) dan YP(18). Setelah diamankan para siswa dan mahasiswa tersebut di lakukan pendataan serta bimbingan agar tidak melakukan perbuatan mereka lagi.

Penulis : Guntur/Ichsan24

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.