Polisi Amankan 1 Jerigen Saguer di Unurumguay

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Polsek Unurumguay mengamankan salah seorang warga berinisial YB (65) yang kedapatan membawa miras lokal jenis saguer di Distrik Unurumguay. Sabtu (09/06/18) pukul 19.30 wit malam.

Mendapat informasi dari masyarakat, bahwa ada seorang warga yang membawa minuman keras lokas jenis saguer dari arah jayapura dan hendak menuju ke kompleks perumahan Perkebunan kelapa sawit PT. Rimba Matoa Lestari Distrik Unurumguay Kab. Jayapura, 3 personil Polsek Unurumguay yang dipimpin Bripka Budi Suwarno langsung menuju ke depan kantor Distrik Unurumguay Kab. Jayapura guna mencegat pelaku, sesampainya anggota di depan kantor Distrik kemudian mendapati salah seorang warga berinisial YB (65) dengan membawa minuman lokal saguer sebanyak 1 jerigen berisi 20 liter.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI melalui Kapolsek Unurumguay Iptu Oscar F. Rahadian, S.IK saat dikonfirmasi membenarkan telah diamankan salah seorang warga tersebut “setelah mendapat informasi kemudian anggota bergerak ke lokasi, sehingga pelaku YB (65) beserta 1 (satu) jerigen yang berisikan 20 liter minuman keras lokal jenis saguer langsung kami amankan di Mapolsek Unurumguay guna dimintai keteterangan, yang mana menurut pengakuan pelaku bahwa minuman tersebut hendak dijual di kawasan pabrik sawit, setelah didata kami juga memberikan himbauan agar tidak lagi memproduksi minuman tersebut,” ujar Kapolsek Unurumguay.

Tambahnya, untuk pelaku YB (65) sendiri, tidak kami tahan, namun kami buatkan surat pernyataan, jika ke depan kedapatan lagi maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.