Polisi Ajak Warga Kampung Putali Sentani Bertani Hidroponik

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Focus Group Discusion (FGD) Identifikasi Potensi Gangguan Kamtibmas serta sosialisasi program Zona Integritas Polres Jayapura yaitu “POLAN BERTANI” (Polisi Andalan Bersama media Netizen dan Komunitas petani) dan program RM. PAPEDA bersama warga Kampung Putali Distrik Sentani Kab. Jayapura. Senin (01/10/18) pukul 10.00 wit.

Dipimpin AKP Yudo Winarno selaku Kasat Binmas Polres Jayapura mewakili Kapolres Jayapura dengan menghadirkan pemateri President Direktur PT. Kebun Bumi Lestari (KBL) Kabul Pamudji serta dihadiri Ondofolo Neles monim, Pdt. Hengki Monim serta warga Kampung Khalio Putali 2 guna mengidentifikasi potensi gangguan Kamtibmas serta sosialisasi program Zona Integritas Polres Jayapura yaitu “POLAN BERTANI” (Polisi Andalan Bersama media Netizen dan Komunitas petani) dan program RM. PAPEDA.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M Si melalui Kasat Binmas AKP Yudo Winarno mengatakan “maksud dan tujuan pertemuan ini dalam rangka meningkatkan kemitraan dan kamtibmas bersama warga kampung Putali agar senaantiasa meningkatkan kemitraan bersama Polres Jayapura di bidang kamtibmas dan berharap kedepan dengan program POLAN BERTANI “Polisi Andalan Bersama Media Netizen dan Komunitas Petani” ini kampung Putali bisa menjadi sentral pertanian, kami juga mensosialisasikan program RM PAPEDA Polres Jayapura hal ini guna meningkatkan komunikasi kamtibmas, dimana dalam program ini terdapat unsur – unsur yang terintegrasi dalam program RM. PAPEDA diantaranya adalah Kepolisian, Damkar, Rumah Sakit, BPBD, PLN, UPC, SAR, SENKOM dan ORARI, manfaat dan kelebihan progam RM Papeda dengan menggunakan HT yang cukup mudah untuk kita dapatkan dan memangkas jarak tempuh, waktu serta biaya,” ujar Kasat Binmas Polres Jayapura.

Tambahnya, Satuan Binmas Polres Jayapura juga telah melakukan pendampingan kepada para petani hidroponik di Kampung Putali yang mana kami menghadirkan pemateri bapak Kabul Pamuji selaku Komunitas  bertani Semarang, beliau menjelaskan tentang tata cara bertani yang pintar dengan pola hidroponik menggunakan air sebagai media taman.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.