Polantas dan Polwan Polres Jayapura Bagi-bagi Takjil Gratis di Jalan

Tribratanewspapua.polri.go.id Polres Jayapura. Bagi – bagi takjil yang dilakukan anggota Satlantas, Polwan dan Bhayangkari Polres Jayapura dilaksanakan di Pati 1 tepatnya lampu merah pertigaan Bandara Sentani Kab. Jayapura. Kamis (24/05/18) pukul 16.00 wit sore.

Bulan Ramadhan menjadi kesempatan yang baik untuk berbagi dengan sesama, momentum itu juga dimanfaatkan oleh para Polisi Wanita (Polwan) dari jajaran Kepolisian Resor (Polres) Jayapura bersama personil Polisi Lalu Lintas (Polantas) dari Satlantas Polres Jayapura dan juga Bhayangkari Cabang Jayapura dimana menjelang waktu berbuka puasa atau Maghrib, anggota bersama Bhayangkari membagikan Takjil kepada para pengguna jalan, baik itu pengendara roda dua maupun pengemudi roda empat yang melintas di Jalan Raya Sentani maupun jalan menuju Bandar Udara (Bandara) Sentani.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI melalui Kasat Lantas Polres Jayapura AKP Dony Cancero, S.IK mengatakan “kegiatan Ini untuk pertama kalinya di Ramadhan 2018, kami dari Satlantas Polres Jayapura bersama Polwan Polres Jayapura dan Bhayangkari Cabang Jayapura membagikan ratusan takjil untuk pengemudi roda empat maupun pengendara roda dua, semoga bermanfaat dan berkah, pembagian takjil gratis tersebut menjadi bagian dari kegiatan pengamanan dan juga pelayanan ketertiban lalu lintas oleh Satlantas Polres Jayapura selama Ramadhan 2018, kami berharap hal ini dapat membantu para pengemudi atau pengendara yang tidak sempat membawa persiapan berbuka puasa sehingga tetap bisa berbuka puasa dengan takjil yang kamj berikan”, ujar Kasat Lantas Polres Jayapura.

Tambah Kasat Lantas, pembagian takjil ini juga dikandung maksud bertujuan untuk menghindari kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas, akibat pengemudi atau pengendara yang terburu – buru ingin mengejar tempat berbuka puasa, karena tidak membawa makanan dan minuman, tidak hanya itu dalam kesempatan tersebut juga, melalui ibu – ibu dari Bhayangkari dan Polwan membentangkan spanduk-spanduk yang bertuliskan anti hoax, dengan tujuan untuk mensosialisasikan secara langsung kepada pengemudi atau pengendara agar cerdas bersosial media atau menanggapi berita hoax.

Sementara di tempat yang sama salah seorang pengemudi Awi (30) mengatakan “Alhamdulilah, saya berterima kasih kepada bapak polisi dan ibu Polwan dengan kebaikan dibulan Ramadhan ini, hal ini dapat dimaknakan sebagai bentuk kepedulian bagi kami pengguna jalan raya” ujarnya singkat.

Penulis Andi/Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.