Pilkada Papua Aman dan Damai: Polisi Anjangsana dan Silaturahmi Serta Sosialisasi Kampung ATM

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura – Polres Jayapura bersama Polsek Sentani Barat melaksanakan giat anjangsana dan silaturahmi dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 serta Sosialisasi Kampung ATM bertempat di Kompleks Gereja Kingmi Jemaat Allah Ninom Kampung Doyo Baru Distrik Waibu Kab. Jayapura. Sabtu (5/5/2018)pagi pukul 10.00 wit.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Jayapura AKP Yudo Winarno, Kapolsek Sentani Barat AKP Parnala Harianja, KBO Sat Binmas Ipda Dorlince Banundi, Ketua RT 04 RW II Kompleksa Gereja Allah Ninom Bapak Assen Murib, Gembala Jemaat Allah Ninom Bapak Salo Logo dan Warga sekitar sebanyak 70 orang.

Kapolsek Sentani Barat AKP Parnala Harianja dalam sambutannya menyampaikan bahwa saya berharap kepada warga yang ada disini agar menjauhi segala bentuk jenis miras apalagi miras lokal dan jauhi juga segala bentuk narkoba karena semuanya tidak berguna serta akan merusak kesehatan kita.

Lanjut Kapolsek, tidak lama lagi kita akan menjalani proses Demokrasi Pilkada Serentak Tahun 2018 dan saya melihat disepanjang jalan banyak sekali pondok-pondok pemenangan, ini saya juga melihat dari segi seni serta kebersamaan seni karena kalau kita tidak ke wamena kita tidak bisa lihat honay. Disamping itu saya sebagai Kapolsek berpesan jadikan honai sebagai mitra polisi di masyarakat kita juga sudah ketemu dengan koordinator di pondok sehingga mari kita bersama-sama ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dengan adanya pondok-pondok itu.

Dalam kesempatan ini Kasat Binmas AKP Yudo Winarno menyampaikan bahwa masalah keamanan bukan hanya pihak polisi saja tetapi tanggung jawab kita bersama terutama menjelang Pilkada Serentak Tahun 2018 khususnya di Kab. Jayapura.

“Siapapun yang memimpin kita nanti itulah orang tua kita, mari kita sukseskan Pilkada Gubernur untuk bersama-sama menjaga keamanan, dalam hal ini polisi tidak bisa kerja sendiri karena dengan menjalin persaudaraan secara bersama-sama dengan unsur elemen masyarakat kita akan menjadi kuat untuk menciptakan situasi aman dan terkendali,”ucap Kasat Binmas.

Dijelaskan juga, beda orang yang kita dukung, tapi kita harus menjaga keamanan bersama. Kita sudah sama-sama bisa berfikir bahwa keamanan itu sangat penting sehingga kita harus menjaganya dan suudara-saudara ada ide-ide yang bagus bisa sampaikan ke kita untuk kita bawa pulang ke polres dan jadi bahan evalusi kita.

“Sebagai Ketua RT mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak-Bapak Kepolisian khususnya Polres Jayapura dan Polsek Sentani Barat yang telah datang mengunjungi warga disini serta saya meras bangga karena pihak Polisi mau berkunjung dikampung kita ini,”Kata Bapak Assen Murib.

Dilanjutkan dengan penyerahan sembako secara simbolis dari Polres Jayapura kepada Perwakilan Warga.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.